Sukses

Sir Alex Ferguson Turun Tangan Bujuk Ronaldo Bertahan di MU?

Pelatih legendaris Sir Alex Ferguson turut datang ke markas MU di Carrington bertepatan saat Ronaldo kembali.

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United atau MU untuk membicarakan masa depannya pada Selasa (27/7/2022). Ronaldo akan dimintai penjelasan apakah mau bertahan atau pergi di musim ini.

Seperti diketahui, Ronaldo ingin pergi ke klub lain musim ini. Masalahnya tak ada klub yang mau menampung striker 37 tahun ini.

Bertepatan dengan kehadiran Ronaldo di Carrington, markas latihan MU, Metro melaporkan Sir Alex Ferguson juga turut hadir. Belum jelas apakah Ferguson turun tangan untuk menyelesaikan saga Ronaldo ini.

Sederet klub sudah dikaitkan dengan Ronaldo. Bayern Munchen dan Chelsea dua klub yang disodori langsung sang mega bintang oleh agennya Jorge Mendes.

Kabarnya, Ronaldo siap bicara langsung dengan Erik Ten Hag dan CEO Manchester United Richard Arnold. Apakah Ronaldo berhasil dibujuk untuk bertahan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hubungan Dekat

 

Ferguson diketahui punya hubungan dekat dengan Ronaldo. Pernah melatih selama enam tahun di MU, pengaruh Ferguson diharapkan bisa ampuh untuk membujuk Ronaldo bertahan.

Ferguson berhasil membujuk Ronaldo kembali musim lalu. Kini, dia dikabarkan akan berusaha agar Ronaldo bertahan di skuad yang dilatih Ten Hag.

Selain Ronaldo, dua pemain baru Christian Eriksen dan Lisandro Martinez juga hadir di Carrington. Keduanya nampak datang bersama dengan mobil audi.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Tidak Khawatir

 

Saat ditanya soal Ronaldo pekan lalu, Ten Hag mengaku tak khawatir. Dia hanya ingin segera memasukkan Ronaldo dalam skuat yang ada sekarang.

"Tentu, khawatir bukan kata yang tepat untuk menggambarkannya. Saya fokus ke pemain yang ada dan tampil bagus," katanya.

"Saya tak sabar untuk menunggu Ronaldo gabung dan dia bakal segera menyatu dengan tim."

 

4 dari 5 halaman

Rencana B

Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan MErah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Nama Ronaldo masih sangat dibutuhkan di lini depan MU musim depan. Tapi jika Ronaldo pergi, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022), MU mencoba mendekati Ben Yedder sebagai pengganti Ronaldo musim depan.

5 dari 5 halaman

Tukar Ronaldo

MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money. Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sir Alex Ferguson

  • Ronaldo