Sukses

Jadwal Pramusim MU: Kejar Rekor Sempurna di Australia

Tiga kemenangan beruntun membuat Manchester United atau MU semakin percaya diri menghadapi Aston Villa di laga pramusim.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan pramusim Manchester United atau MU sejauh ini berjalan mulus. Setan Merah selalu menang dalam tiga laga uji coba yang sudah dilalui di dua negara berbeda, yakni Thailand dan Australia. 

Pada pertandingan pertama, yang berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok, 12 Juli lalu, MU mempermalukan musuh bebuyutannya Liverpool dengan skor 4-0. Dalam duel ini, Setan Merah memberondong gawang The Reds lewat gol Jadon Sancho, Fred, Anthony Martial, dan Facundo Pellistri. 

Dari Bangkok, MU kemudian terbang menuju Melbourne, Australia. Di Negeri Kanguru, Setan Merah kembali menang 4-1 atas Melbourne Victory, pada 15 Juli 2022. Sementara di laga kedua, pasukan Erik Ten Hag menggilas sesama tim Liga Inggris, Crystal Palace dengan skor 3-1, Selasa (19/7/2022). 

Pada laga berikutnya, MU juga dijadwalkan bertemu sesama tim Liga Inggris, Aston Villa. Ini menjadi pertandingan pramusim terakhir bagi pasukan Erik Ten Hag selama di Australia. Setelah itu, skuad Setan Merah akan terbang ke Oslo, Norwegia untuk menghadapi wakil La Liga, Atletico Madrid. 

Pertandingan melawan Aston Villa berlangsung di Optus Stadium. Pada tahun 2019, MU juga pernah tampil di tempat ini sebanyak dua kali. Saat itu, MU menang 2-10 atas Perth Glory dan 4-0 atas Leeds United.

Tiga kemenangan beruntun yang baru diraih tentu membuat MU semakin percaya diri menghadapi Aston Villa. James Garner dan Raphael Varane yang sempat melewatkan pertandingan Selasa melawan Crystal Palace, sepertinya sudah bisa tampil setelah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Perth. 

Jangan lewatkan jadwal pramusim MU pada halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Pramusim MU

Manchester United 4-0 Liverpool

Melbourne Victory 1-4 Manchester United

Manchester United 4-1 Crystal Palace

Vs Aston Villa - Sabtu, 23 Juli, Optus Stadium, Perth, Australia

Vs Atletico Madrid - Sabtu, 30 Juli , Ullevaal Stadium, Norwegia

Vs Rayo Vallecano - Minggu, 31 Juli , Old Trafford, Manchester

3 dari 4 halaman

Tanpa Ronaldo

Sementara itu, Cristiano Ronaldo belum juga menunjukkan niat untuk kembali main untuk Manchester United atau MU. Hingga saat ini, Ronaldo belum menunjukkan batang hidung di pramusim MU.

Padahal saat ini, Ronaldo masih terikat satu tahun kontrak lagi dengan Man Utd. Ronaldo kabarnya ingin pergi dan meminta klub untuk menjualnya, meski saat ini belum ada klub yang benar-benar berminat.

Musim lalu, Ronaldo menjadi top skor MU dengan 24 gol di 38 kali penampilan pada semua kompetisi. Tapi Ronaldo gagal membawa MU masuk empat besar klasemen Liga Inggris.

Meski Ronaldo ngotot untuk pergi, Ten Hag malah menyiratkan sang megabintang bisa perpanjang satu musim lagi. Apakah ini sindirian atau tidak, MU memang masih bisa memainkan Ronaldo musim depan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Klub Liga Inggris Lainnya

MU bukanlah satu-satunya klub Liga Inggris yang menjalani tur pramusim bulan ini. Tim-tim lainnya juga mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk menguji kesiapan pemain menghadapi musim baru.

Sebagian juga menghabiskan waktu di luar Inggris seperti MU. Dan untuk jadwal selengkapnya, bisa Anda simak pada tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Pramusim