Sukses

Jadwal FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Lawan China di Kualifikasi Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia akan melakoni laga hidup-mati di Kualifikasi perempat final FIBA Asia Cup 2022. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan tim kuat China.

Indonesia akan berduel dengan China pada Senin (18/7/2022) sore WIB di Istora Senayan. Laga ini bakal jadi duel hidup- mati yang menentukan nasib timnas basket Indonesia apakah akan ikut FIBA World Cup 2023 atau tidak.

Hanya kemenangan atas China yang akan membuat Indonesia ikut berlaga di FIBA World Cup 2023. Meski menjadi salah satu tuan rumah bersama Filipina dan Jepang, Indonesia tak serta merta lolos ke FIBA World Cup 2023.

Pasukan Milos Pejic harus meraih tiket lewat babak kualifikasi atau dengan menjadi delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Di kualifikasi, Indonesia sudah tersisih. Harapan terakhir ada di FIBA Asia Cup 2022 dengan mengalahkan China.

Timnas basket Indonesia bertemu China karena menjadi peringkat tiga Grup A. Indonesia menang sekali di fase grup melawan Arab Saudi. Sedangkan China finis sebagai runner-up Grup B.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Berat

Melawan China, Indonesia kembali harus menghadapi tugas maha berat. China merupakan tim peringkat 29 FIBA. Sedangkan Indonesia 95.

China juga sudah bisa diperkuat pemain- pemain kuncinya yang sempat absen saat kalah melawan Korea akibat Covid-19 seperti mantan pemain NBA Zhou Qi.

Menghadapi China, Indonesia membutuhkan dukungan fans. Perbasi berharap Istora Senayan bisa penuh lagi. Fans yang datang diminta memakai seragam warna hitam sesuai jersey tanding timnas basket Indonesia hari ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal

17.30 WIB China vs Indonesia

Live iNews TV

20.00 WIB Jordania vs Taiwan

Live iNews TV

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS