Sukses

Dani Alves Tinggalkan Barcelona dengan Mangkel dan Merasa Tak Dihormati

Dani Alves ternyata meninggalkan Barcelona dengan rasa kecewa. Apa yang dikeluhkannya di perpisahan yang keduanya?

Liputan6.com, Barcelona- Dani Alves ternyata tidak sepenuhnya senang dengan perpisahan kedua kalinya dengan Barcelona. Dia seperti masih merasakan mangkel dan merasa tak dihormati klub.

Saat ini, Alves masih berjuang untuk bisa masuk dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2022. Dia masih mencari klub baru usai ditendang Barca dan kemungkinan gabung klub asal Meksiko Puma.

Alves mengaku tak sedih meninggalkan Barcelona. Namun dia lebih suka kalau kerjasama dengan Barca diakhiri dengan cara lebih baik.

"Saya bahagia bisa kembali ke Barcelona. Saya mimpikan selama lima tahun bisa kembali main di sini," ujar Alves seperti dikutip Guardian.

"Satu-satunya hal yang saya tak suka yaitu bagaimana perpisahan dilakukan. Barcelona tak menghormati orang yang membuat sejarah di klub. Sebagai cule, saya ingin itu berubah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran Xavi

Di sisi lain, dia mengaku berterimakasih kepada Xavi Hernandez karena memberinya kesempatan main lagi di Camp Nou.Dia berharap Barca bisa memperbaiki hal di luar sepak bola.

"Saya pasti berterima kasih kepada Xavi dan presiden karena membawa saya kembali. Saya melihat klub yang dipenuhi banyak pemain muda dan ide hebat di lapangan," katanya.

"Saya ingin klub memperbaiki hal di luar lapangan. Mentalitas klub berlawanan dengan apa yang dibangun beberapa tahun lalu."

 

3 dari 5 halaman

Klub Baru

 

Alves juga ditanyakan soal ketertarikan klub Meksiko, Pumas UNAM kepadanya. Dia mengaku belum mengambil keputusan soal itu.

"Saya suka tantangan dan saya beradaptasi dengan situasi. Hal menarik muncul dan saya masih mempelajarinya," kata dia.

Sebelumnya, jurnalis olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano, menyanpaikan soal kabar tak diperpanjangnya Alves oleh Barcelona.  Mengutip laporan dari Sport, Romano menyampaikan kalau Alves bakal angkat kaki dari Camp Nou.

"Barcelona tidak akan mengajukan tawaran perpanjangan kontrak, menurut @Sport ini merupakan rencana awalnya. Kontrak Dani akan berakhir pada Juni ini. Kemungkinan-kemungkinan masih dibicarakan secara internal. Dani Alves pun bersiap meninggalkan Barca musim panas ini," tulisnya.

Hal ini juga sekaligus mengakhiri spekulasi mengenai kemungkinan klub mempertimbangkan tambahan kontrak setahun lagi bagi mantan pemain Juventus itu. Seperti dilansir dari AS, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sudah menghubungi Dani Alves untuk membicarakan keputusan ini pada Rabu (15/6/2022).

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Pertimbangan utama yang disampaikan Xavi adalah mengenai jam terbangnya yang lebih sedikit mengingat semakin ketatnya persaingan pada posisi sayap kanan Barcelona. Seperti diketahui, posisi ini bakal cukup padat mengingat Barcelona masih memiliki Sergi Roberto dan Sergiño Dest. Barca juga tengah berusaha untuk mendatangkan satu pemain lagi, yakni César Azpilicueta dari Chelsea.

Kondisi ini menurut Xavi bakal mempengaruhi persiapan Alves dalam menghadapi Piala Dunia 2022. Xavi pun berterimakasih atas upaya dan kerja keras Alves selama enam bulan terakhir di Barcelona. Dia berharap, Alves mampu menemukan tim yang memberinya kesempatan bermain lebih banyak.

5 dari 5 halaman

Kiprah Alves

Dani Alves gabung Barcelona pada November tahun lalu dan baru bisa main pada Januari. Sebelumnya, Alves pernah memperkuat Barca sejak 2008 hingga 2016. Dia kemudian kembali ke Camp Nou tahun lalu dan pemain yang sudah berusia 38 tahun itu hanya tampil 14 kali dan mencetak satu gol.

Awalnya, Barcelona hanya berniat mengontrak Alves selama enam bulan. Namun melihat kemampuannya di lapangan, sempat muncul kabar Barca ingin mempertahankannya hingga 2024.

Melihat Alves yang sudah berumur, rencana ini tentu saja mengejutkan. Hanya saja, Barcelona dikabarkan sangat puas dengan penampilan Alves sebagai bek kanan. Bermain di posisi yang melelahkan, Alves mampu memenuhi standar yang diminta sang pelatih Xavi Hernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.