Sukses

Panaskan Mesin Jelang Play-off IBL, Klub Raffi Ahmad dan Gading Mainkan Laga Amal

Pada laga tersebut Rans PIK Basketball sukses mengalahkan West Bandits Combiphar Solo dengan skor 76-55.

Liputan6.com, Jakarta- Play-off IBL 2022 akan digelar bulan depan di Bandung. Tim-tim peserta mulai memanaskan mesin. Tak terkecuali Rans PIK Basketball dan West Bandits Combiphar Solo.

Kedua tim turun di laga amal Mansion Cup ‘Andara Derby’ di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Pertemuan kedua tim dinamai Derby Andara karena Rans dimiliki Raffi Ahmad. Sedangkan West Bandits dipimpin Gading Marten sebagai presiden klub.

Pada laga tersebut Rans PIK Basketball sukses mengalahkan West Bandits Combiphar Solo dengan skor 76-55. Bukan sekedar menjadi laga persahabatan, duel keduanya juga bertujuan untuk memberikan donasi.

Pengumpulan dana dilakukan dengan penghitungan setiap poin masuk yang dilipat gandakan dengan uang sebesar Rp 200 ribu.

“Total donasi yang terkumpul senilai Rp 62,8 juta namun pada akhir acara dibulatkan oleh pihak Msports Entertainment Group menjadi Rp 100 juta. Nantinya donasi ini akan kami salurkan ke panti asuhan dan juga untuk renovasi lapangan-lapangan basket yang ada di Solo,” ujar Presiden West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten.

Menurut Presiden Gading, acara olahraga yang dipadukan dengan entertainment ini memang sudah sejak awal ingin digaungkan oleh West Bandits Combiphar Solo. “Ini menjadi salah satu cara kami untuk meningkatkan antusias penonton, semoga basket Indonesia bisa lebih memasyarakat lagi,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Positif

Senada dengan Presiden Gading, owner dari West Bandits Combiphar Solo, James Winson, juga menyambut positif acara Derby Andara. Dirinya sepenuhnya memberikan dukungan untuk acara basket yang dikemas dengan sejumlah elemen hiburan.

“Harusnya ini bisa jadi agenda rutin yah, tiket penonton full booked artinya ada antusias dari para pecinta bola basket mencari hiburan, terutama disela-sela jeda kompetisi. Ini bisa jadi pilot project bagi kami untuk menggelar event seperti ini secara rutin,” ucap James.

3 dari 3 halaman

Acara Lain

Selain menggelar laga ujicoba, acara yang disponsori oleh MSports Entertainment Group itu juga mengadakan laga eksebisi antara tim Gading Marten melawan tim Raffi Ahmad yang beranggotakan sejumlah selebritis. Adapaun duel itu berhasil dimenangkan tim Raffi dengan skor 65-50.

Bukan hanya itu, acara Mansion Cup juga dimeriahkan oleh Iwa K, Yacko, DJ Schizo dan juga MC P Double. Secara keseluruhan acara yang berlangsung dari pukul 15.00-19.00 itu berlangsung meriah, namun tetap dengan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.