Sukses

Ivana Sumbang 3 Emas, Rajawali Sakti Juara Umum Sirnas Wushu Taolu 2

Liputan6.com, Jakarta- Rajawali Sakti Jakarta Utara keluar sebagai juara umum Sirkuit Nasional Wushu Taolu Season 2 Stage 2 yang digelar secara virtual pada 1 sampai 6 Juli 2022. Sasana yang bermarkas di Mall Pluit Village Jakarta Utara ini merebut 12 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Posisi runner-up jadi milik Sasana Yasanis Surabaya yang meraih 7 emas, 13 perak, dan 10 perunggu. Disusul Wushu Garuda Jember dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu di peringkat ketiga pada Sirkuit yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Pada ajang ini, dua atlet wushu Rajawali Sakti menjadi bintang. Yakni, Arya Gita Sentoso dengan menyumbangkan 2 emas (Nan Dao dan Nan Gun), dan 1 perak (Nan Quan) dan Ivana Beatrice Liestio dengan 3 emas (Chang Quan, Dao Shu, dan Gun Shu Grup A).

"Saya sangat bangga bisa menyumbangkan dua medali emas pada hari terakhir sekaligus membawa nama besar Rajawali Sakti Jakarta Utara. Secara pribadi, saya juga bersyukur sekali Kepada Allah SWT," kata Arya seperti dilansir Antara.

Kebanggaan juga diungkapkan Iv, panggilan akrab Ivana Beatrice Liestio yang telah mempertahankan 3 medali emas yang diraihnya pada Sirkuit Nasional Taolu Season 2 Stage 1.

"Saya senang karena bisa menyumbangkan 3 emas untuk Rajawali Sakti Jakarta Utara, karena ini tahun pertama saya memainkan senjata golok dan toya. Target saya selanjutnya adalah saya bisa memenangkan pertandingan final dan masuk dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2023," kata siswi SMA Kristen Calvin Jakarta ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Rahasia Sukses

Sementara itu, pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta, Herman Wijaya mengatakan, kesuksesan Rajawali Sakti Jakarta Utara merebut gelar juara umum tidak terlepas dari kerja keras atlet dan pelatih.

"Prestasi ini tidak bisa dicapai tanpa kerja keras atlet dan pelatih dalam menjalani persiapan. Begitu juga dengan dukungan orang tua atlet. Ke depan, kita akan terus mempersiapkan atlet lebih baik lagi dalam upaya memenuhi target pak Tjokro Gunawan sebagai Ketua Pengprov WI DKI Jakarta yang ingin menjadikan DKI Jakarta sebagai pencetak atlet wushu berprestasi nasional dan internasional," katanya.

3 dari 3 halaman

Cetak Atlet

Rajawali Sakti Jakarta punya komitmen terus melakukan pembinaan dalam upaya mencetak atlet berprestasi. Apalagi, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang dipimpin Airlangga Hartarto menjalankan program pembinaan atlet secara berjenjang dan berkesinambungan.

Di pelatnas wushu junior, Rajawali Sakti telah menempatkan 4 dari 7 atlet DKI Jakarta. Saat ini, mereka sedang menjalani program latihan dalam rangka persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Desember 2022 mendatang.