Sukses

Bocoran Terbaru Bursa Transfer: AC Milan Bersedia Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

Liputan6.com, Jakarta Striker gaek, Zlatan Ibrahimovic sepertinya belum akan meninggalkan AC Milan. Sebaliknya, pemain yang saat ini tengah dalam pemulihan cedera tersebut kabarnya telah bersedia memperpanjang kontraknya. 

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir dari Football Espana, mengatakan, AC Milan bakal mempertahankan Ibra hingga semusim ke depan. Artinya, pemain asal Swedia yang sudah berusia 40 tahun itu bakal berseragam merah-hitam sampai musim panas 2023. 

"Zlatan Ibrahimovic telah bersedia memperpanjang kontraknya selama satu musim lagi. Kesepakatan ini berlaku hingga Juni 2023 mendatang," tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya. 

Belum ada keterangan resmi dari klub AC Milan terkait hal ini. Namun bila kesepakatan benar-benar tercipta, Ibrahimovic masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera yang menimpanya. 

Ibra seperti diketahui harus menjalani operasi lutut di pengujung musim lalu. Tindakan itu dilakukan setelah AC Milan berhasil mengunci gelar scudetto dengan mengalahkan Sassuolo 3-0, 22 Mei 2022. Dalam duel ini, Ibra masih sempat tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 dan bertahan hingga akhir.

Ibra juga masih ikut dalam perayaan pesta juara AC Milan. Pemain berusia 40 tahun itu tampak semringah saat berfoto dengan trofi sembari menghisap cerutu kemenangan usai pertandingan. Namun setelah itu, Ibrahimovic tidak bisa lagi memperkuat AC Milan hingga akhir musim. Mantan pemain Manchester United itu terpaksa menepi dan membutuhkan waktu pemulihan selama tujuh hingga delapan bulan ke depan. 

2 dari 4 halaman

Potong Gaji

Kontrak Ibrahimovic sebenarnya sudah berakhir pada Juni lalu. Awalnya, Milan dikabarkan hanya bersedia memperpanjang kontrak tersebut bila cedera yang dialami Ibrahimovic tidak perlu sampai meja operasi.

 

Kondisi Ibra semakin sulit mengingat mantan pemain LA Galaxy itu sudah tidak muda lagi. Saat ini, Ibra sudah berumur 40 tahun dan mulai sulit bersaing di level elite. Hanya saja, menurut Romano, Rossoneri akhirnya mengajukan kontrak baru setelah Ibra bersedia menerima pemotongan gaji pada musim depan. 

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Ibrahimovic

Ibrahimovic bergabung lagi dengan AC Milan pada musim 2019/20 lalu. Pemain bertubuh jangkung itu kembali ke San Siro selah menyelesaikan kontrak di La Galaxy. Ini merupakan kali kedua Ibra berseragam AC Milan. Kesempatan pertama didapatnya saat dipinjamkan Barcelona 2010 lalu. 

AC Milan kemudian mempermanenkan kontrak Ibra semusim berikutnya. Pada tahun 2012 dia kemudian pindah ke Paris Saint Germain, lalu sempat memperkuat MU sebelum hijrah ke La Galaxy. Sepanjang memperkuat AC Milan, Ibra merasakan dua gelar Serie A (2010/11, 2021/22) dan 1 Supercoppa Italia.   

Ibra juga sadar kalau usianya sudah tidak muda lagi. Namun dia masih berambisi untuk tetap bermain. "Masa depan belum terjadi. Saya tidak berencana. Mari lihat apa yang terjadi," kata Ibramimovic saat ditanya mengenai rencana pensiun dari sepak bola seperti dilansir Football Italia belum lama ini.

"Saya tidak ingin berhenti berain sepak bola dan saya bilang saya bisa melanjutkannya karena saya bisa aja menyesali itu kemudian," ujar Ibrahimovic menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Cinta AC Milan

Di sisi lain, Ibrahimovic juga keterikatan yang cukup kuat dengan AC Milan. Menurut Ibrahimovic, ia selalu bermain dengan sepenuh hati saat berkostum Rossoneri -julukan AC Milan.

"Saya bermain dengan antusiasme tinggi. Ini adalah klub yang memberi saya kebahagiaan. Itu memberi saya banyak hal," katanya. (Simak berita selengkapnya pada tautan ini).