Sukses

Dilarang Kumpul Kebo dan Seks Bebas di Qatar, Para Bintang Manchester United ini Putuskan Menikah

Liputan6.com, Jakarta Jelang beberapa bulan lagi dimulai, tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar memberikan aturan ketat kepada suporter. Qatar memberlakukan beberapa aturan dan larangan yakni soal alkohol dan seks bebas.

Qatar tak hanya melarang fans-fans dari luar untuk melakukan tindakan kumpul kebo tapi sepertinya berlaku bagi para pemain nantinya. Suporter laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri, tidak akan bisa memesan satu kamar hotel yang sama.

Seperti yang dilansir dari Daily Star, aturan ini bahkan sudah mulai diterapkan. Qatar, sebagai negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam melarang keras seks bebas.

Tak tanggung-tanggung, apabila ada yang melanggaranya akan mendapatkan sanksi paling berat yakni penjara selama tujuh tahun.

"Kecuali Anda datang ke sini sebagai suami-istri, itu tidak masalah. Tapi kalau mau seks bebas, jangan di sini karena Anda bisa mendekam di penjara," kata salah seorang polisi di Qatar.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Piala Dunia 2022, Nasser al-Khater menegaskan, Qatar terbuka kepada semua fans dari berbagai belahan dunia. Namun, Qatar juga memina para tamu harus menghormati norma-norma yang sudah berlaku di negara mereka.

Agar dapat didukung orang tersayang nantinya di Qatar, beberapa pemain Manchester United yang nantinya akan berlaga di Piala Dunia 2022 berinsiatif untuk menikahi pasangan mereka masing-masing.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini, beberapa bintang Setan Merah yang menikah di awal musim 2022/2023.

2 dari 6 halaman

Harry Maguire - Timnas Inggris

Pada Sabtu, 26 Juni 2022, kabar bahagia datang dari Harry Maguire. kapten Manchester United itu resmi menikah dengan tunangannya, Fern Hawkins. Pemain Inggris itu resmi mengikat janji sehidup-semati dengan Hawkins di Chateau de Varennes, Prancis.

Tempat itu pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 10 tempat pernikahan terbaik di dunia. Pasangan yang masing-masing berusia 29 dan 27 tahun itu merayakannya di tempat yang paling bersejarah.

Perancis adalah tempat yang sangat istimewa bagi pasangan itu, dengan Harry telah melamar Fern di Paris pada 2018.

Ada sebanyak 30 orang menghadiri acara pernikahan tersebut. Maguire turut membagikan momen spesialnya itu di media sosial.

"25.06.22. Hari yang tidak akan pernah saya lupakan," tulis Harry Maguire dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Banyak orang mengucapkan selamat kepada pasangan itu, termasuk bintang Towie Samantha Faiers dan pesepakbola Jacob Mellis dan Danny Drinkwater

Maguire dan Hawkins diketahui sudah bersama sejak 2011. Keduanya mengikat hubungan pertunangan di Paris pada 2018, sebelum naik ke jenjang pernikahan empat tahun kemudian.

 

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo - Timnas Portugal

Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, sejumlah nama pemain sepakbola menikahi sang pacar pacar pada musim panas ini. Mulai dari bintang Barcelona, Jordi Alba, pemain Real Madrid Dani Carvajal hingga kapten Manchester United, Harry Maguire.

Ternyata bukan hanya nama-nama diatas, santer dikabarkan nama kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo akan segera melangsungkan pernikahan dengan sang pacar Georgina Rodriguez. Mereka berdua dikabarkan akan melaksanakan pernikahan pada Oktober 2022.

Semenjak menjalin kasih pada 2016, hubungan Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez hanya sebatas berpacaran. Sejauh ini, keduanya sudah dikaruniai dua orang anak, yakni Alana Martina dan Bella Esmeralda.

Oktober 2021, Georgina Rodriguez sempat mengeluarkan pernyataan. Ia mengaku sangat ingin dinikahi Cristiano Ronaldo.

“Itu (menikah) tidak tergantung pada saya. Saya berharap (bisa menikah dengan Cristiano Ronaldo),” kata Georgina Rodriguez seperti yang dikutip dari harian Inggris, The Sun.

Jika benar berita pernikahan ini, itu berarti mengakhiri petualangan kisah cinta dari Ronaldo yang selama ini dicap sebagai playboy.

4 dari 6 halaman

Larang Kampanye LGBT

Sebelumnya, Qatar dengan tegas menyatakan sikap mereka kepada kaum LGBT. Kepala Keamanan Piala Dunia 2022, Abdullah Al Nasari mengharamkan simbol maupun bentuk kampanye lain dari kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Qatar.

Al Nasari menyatakan tidak akan bertoleransi mengenai apapun yang berkaitan dengan LGBT selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

"Jika Anda ingin mengungkapkan pandangan Anda mengenai LGBT, lakukanlah dalam masyarakat yang bisa menerima hal itu. Jangan datang dan menghina seluruh masyarakat [kami]. Kami tidak akan pindah agama [hanya karena Piala Dunia] selama 28 hari," ucapnya seperti dikutip dari Sportsration.

Al Nasari juga mengatakan akan melakukan tindakan tegas andai simbol terkait kelompok LGBT muncul di stadion yang menghelat Piala Dunia 2022. Ia memastikan tindakan harus dilakukan sebagai pencegahan akan dampak buruk yang berpotensi terjadi.

"Jika seorang penggemar mengibarkan bendera pelangi di stadion dan bendera itu diambil, itu bukan karena kami ingin menyinggungnya tetapi untuk melindunginya," kata Al Nasari.

"Jika tidak [diambil], penonton lain bisa menyerangnya. Jika Anda membeli tiket, itu untuk menyaksikan pertandingan sepak bola dan bukan untuk berdemonstrasi," ia melanjutkan.

5 dari 6 halaman

Minuman Alkohol Dilarang

Dengan penduduk mayoritas Islam, pemerintah Qatar melarang masyarakat untuk membawa serta konsumsi minuman beralkohol di depan umum selamat Piala Dunia 2022.

Peraturan tersebut juga berlaku bagi para pengunjung dari luar negeri yang akan menyaksikan momen Piala Dunia 2022. Apabila terbukti melanggar maka hukuman enam bulan penjara akan menjadi ganjaran.

Tapi, otoritas penyelenggara dari Qatar masih baik hati jika para pengunjung ini konsumsi minuman beralkohol dengan memperbolehkan mereka melakukannya di beberapa hotel dan bar yang sudah memperoleh lisensi khusus.

Namun, sementara stadion tidak menyajikan alkohol untuk penggemar, untuk area itu akan ada fan zone yang didirikan dengan menyajikan alkohol dengan harga lebih murah.

Larangan ini, cukup unik karena di ajang Piala Dunia sebelumnya, minuman beralkohol seakan wajib untuk menemani para penggemar sepakbola saat menonton.Selain alkohol, Qatar juga memberlakukan aturan tidak boleh melakukan seks bebas bagi para penonton Piala Dunia 2022 bagi para pasangan yang belum sah menjadi suami istri.

6 dari 6 halaman

Emtek Grup Manjakan Pecinta Bola

SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Grup yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 bakal memanjakan pecinta bola di Indonesia dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan.

Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

Selain menghadirkan tayangan langsung laga Piala Dunia 2022, SCM juga akan menyajikan beberapa ulasan berita seputar gelaran empat tahunan ini.