Sukses

Hasil Malaysia Open 2022: Anthony Ginting Belum Temukan Cara Kalahkan Viktor Axelsen

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Anthony Sinisuka Ginting kembali kalah dari Victor Axelsen. Kali ini, tunggal putra Indonesia itu takluk di perempat final Malaysia Open 2022 dengan rubber game 21-18, 17-21, dan 12-21.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7) sore WIB, Anthony Ginting unggul 5-2 pada awal gim pertama. Namun, Victor Axelsen berbalik memimpin 11-9 di interval.

Saling kejar-mengejar poin pun terjadi mulai 13-11, 13-14, sampai 19-18. Dua angka tambahan yang diperoleh Anthony Ginting akhirnya menyudahi perlawanan pebulu tangkis nomor satu dunia itu di gim pertama.

Pada gim kedua, Viktor Axelsen mendominasi permainan. Andalan Denmark tersebut memimpin 11-4 hingga interval. Ginting tak menyerah dan sempat memperkecil skor 17-20. Tapi, upaya itu tidak mampu mengadang Axelsen.

Di gim ketiga atau penentuan Antony Ginting berupaya bangkit dan sempat memimpin 10-7. Tetapi, setelah itu Axelsen kembali mendikte permainan atlet badminton peringkat enam dunia itu.

Poin demi poin didapat Axelsen. Hingga akhirnya unggulan pertama Malaysia Open itu kembali menumbangkan Anthony Ginting. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Komentar Anthony Ginting

Setelah pertandingan, Anthony Ginting mengungkapkan kunci kemenangan Victor Axelsen. "Hari ini permainan berjalan ketat dan intens dari awal sampai akhir," katanya.

"Kuncinya di gim ketiga, Axelsen bermain lebih sabar setelah interval. Kondisi sisi lapangan juga lebih menguntungkan buat dia."

"Dia lebih banyak mengontrol saya dengan menempatkan bola ke sisi-sisi lapangan lalu menunggu untuk menyerang," ucap Ginting menambahkan.

"Tadi di gim kedua dan gim ketiga setelah interval saya juga sudah mencoba. Tetapi, Axelsen memang bermain lebih apik terutama di gim ketiga dimana dia mengeluarkan banyak variasi. Jadi culup menyulitkan buat saya."

"Pastinya salah satu pelajaran lagi bisa main lagi sama Axelsen hari ini. Evaluasi harus ada baik menang ataupun kalah, khususnya lawan dia evaluasi strategi seperti apa dan apa saja yang mesti ditingkatkan lagi di latihan. Pelan-pelan semoga bisa menemukan cara untuk mengalahkan dia," pungkas Ginting.

 

3 dari 3 halaman

Rekor pertemuan

Dengan hasil ini, Anthony Ginting kini tertinggal 4-9 dari Viktor Axelsen dari catatan pertemuan mereka. Enam kekalahan Ginting dari Axelsen diderita secara beruntun.

Sebelum Malaysia Open 2022, Anthony Ginting juga dua kali dijegal Axelsen. Pertama, pada semifinal Indonesia Masters 2022 dengan skor 15-21 dan 15-21 pada 11 Juni lalu.

Anthony Ginting kembali menghadapi Axelsen pada perempat final Indonesia Open, 17 Juni. Lagi-lagi dia harus menyerah dengan skor 13-21, 21-19, dan 9-21.