Sukses

MU Makin Ketinggalan, Giliran Chelsea yang Menyalip Pemain Incaran

Chelsea akan segera mengumumkan rekrutan anyarnya. Tinggal MU klub penghuni 6 besar yang masih belum membeli pemain.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin tertinggal dari rival-rivalnya di Liga Inggris. Teranyar Chelsea yang akan segera mengumumkan rekrutan anyarnya. Salah satunya bahkan sempat diincar MU.

Di antara enam klub besar Liga Inggris, praktis tinggal MU dan Chelsea yang belum merekrut pemain baru di bursa transfer musim panas 2022. Manchester City, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur sudah gerak cepat mengamankan pemain anyar.

City mendapatkan Erling Haaland dan Kalvin Phillips. Liverpool merekrut Darwin Nunez hingga Calvin Ramsay. Sedangkan Arsenal mendapatkan Fabio Vieira. Adapun Tottenham memboyong Ivan Perisic.

Chelsea akan segera menyusul mengumumkan rekrutan baru untuk musim 2022/2023. Jurnalis Fabrizio Romano pada Selasa (28/6/2022) melaporkan Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer winger Raphinha.

Leeds telah menerima tawaran Chelsea senilai 60 juta poundsterling yang dapat bertambah lima juta lagi tergantung performa pemain. Kini Chelsea sedang bernegosiasi dengan Raphinha soal gaji dan diperkirakan tidak akan sulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Diincar MU

Menariknya, Raphinha sempat juga masuk radar MU. Setan Merah melirik Raphinha untuk menjadi alternatif jika gagal mendapatkan Anthony dari Ajax Amsterdam.

MU kebetulan butuh pemain sayap baru karena Mason Greenwood masih belum bisa main akibat tersandung kasus hukum. Mereka juga sudah ditinggal Jesse Lingard dan Juan Mata.

3 dari 4 halaman

2 Pemain

Chelsea pun mengikuti City, Liverpool dan Arsenal yang menelikung pemain incaran MU. Haaland, Nunez dan Vieira sempat masuk radar The Red Devils.

Tak hanya Raphinha, Chelsea juga berpeluang merekrut Raheem Sterling dari City. Laporan terbaru di Inggris menunjukkan City sudah pasrah jika Sterling pindah ke Chelsea.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raphinha

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola