Sukses

Piala Presiden 2022: Dibantai Rans Nusantara, Persija Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta dibantai Rans Nusantara dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2022. Tim Macan Kemayoran kalah telak 1-5 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (22/6) malam WIB.

Memainkan mayoritas pemain mudanya, Persija sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Kedua gol Rans Nusantara dicetak Septian Bagaskara di menit ke-14 dan Edo Febriansyah pada menit ke-43.

Rans Nusantara mencetak tiga gol tambahan pada babak kedua, masing-masing lewat Kodai Iida, David Laily, dan Cristian Gonzalez. Sementara gol hiburan Persija dicetak Ryohe Miyazaki di menit ke-88.

Ini merupakan kekalahan kedua Persija di Piala Presiden 2022. Di laga sebelumnya, tim ibu kota ini kalah 0-2 dari Barito Putera.

"Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pecinta Persija karena di dua kesempatan ini (melawan Barito Putera dan Rans) belum bisa meraih kemenangan," kata asisten pelatih Persija Ferdiansyah seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik."

"Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksanana," ucap Ferdiansyah menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain kecewa

Para pemain Persija Jakarta kecewa atas hasil melawan Rans Nusantara. Sejatinya mereka ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil terbaik.

"Belum hasil yang kami inginkan. Permainan kami tidak seperti yang pelatih mau. Tapi, kami telah berjuang sampai akhir menit 90’. Kami terus berjuang dan akhirnya bisa mencetak satu gol," kata Rayhan Hannan,

Setelah melawan Rans, Persija akan menghadapi Borneo FC pada Sabtu (25/6/2022). Pada laga terakhir, tim yang diarsiteki pelatih Thomas Doll akan melawan Madura United pada 28 Juni.

Direncanakan, Persija akan turun dengan tim utama pada dua laga terakhir.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Piala Presiden

Posisi - Tim - Main - Menang - Kalah - Imbang - Poin

1. Rans Nusantara 3 1 0 2 5

2. Barito Putera 3 1 0 2 5

3. Borneo FC 2 1 0 1 4

4. Madura United 2 0 1 1 1

5. Persija Jakarta 1 0 2 0 0