Sukses

Diminta Pensiun, Gerard Pique Ogah Tinggalkan Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona- Gerard Pique menjadi salah satu kapten dan pemain senior Barcelona yang diminta untuk mengurangi gajinya musim depan. Presiden Barca, Joan Laporta dikabarkan akan meminta 4 kapten memotong gaji mereka hingga 50 persen.

Pique sedang dirundung masalah keluarga. Bek Barcelona ini sudah berpisah dengan sang pacar, Shakira karena isu perselingkuhan.

Meski begitu, Pique tetap fokus untuk membantu Barcelona. Dia siap berkorban untuk Barcelona termasuk potong gaji agar meringankan beban finansial Barca.

Uniknya, direksi Barcelona sempat menginginkan dia pensiun atau meninggalkan klub. Pelatih Barca, Xavi Hernandez pun sudah bilang kepada Pique dia sulit jadi starter musim depan.

Seperti dilansir Marca, Pique ogah meninggalkan Barcelona. Dia tak peduli kalaupun musim depan jarang dimainkan lagi.

 

2 dari 4 halaman

Masalah Gaji

Pique masih ingin bertahan di Barcelona paling tidak untuk satu tahun lagi, meski dia masih memiliki dua tahun kontrak. Masalah Barca dengan Pique murni karena gaji bukan penampilan.

Meski sudah dipotong, gaji Pique di Barcelona masih besar. Menurut beberapa sumber Marca, dia masih mendapatkan gaji 40 juta euro per musim dan ini memberatkan keuangan Barcelona.

Barca meminta Pique pergi agar bisa punya ruang untuk menambah pemain baru di dalam skuat.

 

3 dari 4 halaman

Dipotong dan Ditunggak

 

Pique sudah dapat pemotongan gaji musim lalu. Selain dipotong, gajinya tahun lalu juga ada yang masih ditunggak.

Barca akan meminta para pemain senior yaitu Pique, Busquets dan Jordi Alba untuk rela memangkas gajinya musim depan. Ini untuk mengurangi beban gai di Barcelona.

"Saya akan membantu sebanyak mungkin yang saya mampu," kata Pique saat jumpa dengan Xavi.

4 dari 4 halaman

Peringkat