Sukses

Ten Hag Tak Berpengaruh, Pemain MU Ingin Susul Mourinho

Meski kemungkinan akan dipakai Ten Hag musim depan, salah satu pemain MU malah ingin pindah ke Roma dilatih Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta- Kehadiran manajer baru Erik ten Hag sempat membuat gelandang Donny van de Beek diperkirakan akan bersinar lagi bersama Manchester United. Van de Beek termasuk salah satu pemain yang diorbitkan Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Van de Beek dibeli MU dari Ajax tahun 2020 lalu senilai 35 juta poundsterling. Sayangnnya pria Belanda itu tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Old Trafford.

Pemain 25 tahun itu terpaksa dipinjamkan MU ke Everton pada paruh kedua musim 2021/2022. Di Goodison Park, Donny Van de Beek juga terpuruk dengan cuma main tujuh kali. Everton memilih mengembalikannya ke MU.

Nasib Van de Beek diperkirakan akan berubah musim depan seiring kedatangan Ten Hag. Ten Hag dilaporkan media-media Inggris akan mempertahankan Van de Beek di skuad MU musim depan.

Ten Hag yakin bisa mengembalikan kehebatan Van de Beek seperti ketika diorbitkannya di Ajax. Di bawah asuhan Erik Ten Hag, Van de Beek membantu Ajax lolos sampai semifinal Liga Champions 2019.

Meski akan reunian dengan Ten Hag dan dijanjikan kesempatan kedua, Van de Beek rupanya sudah tidak bahagia di MU dan ingin secepatnya angkat kaki dari Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayu Mourinho

Corriere della Sera melaporkan Van de Beek berencana pindah ke Italia. Klub yang ingin dituju Van de Beek adalah AS Roma yang kini ditangani Jose Mourinho.

Kehadiran Ten Hag tak berpengaruh bagi Van de Beek. Van de Beek kabarnya sudah menawarkan dirinya ke Roma. Dia berharap Mourinho mau merekrutnya dari MU.

3 dari 4 halaman

Reborn

Pindah ke Roma diharapkan Van de Beek bisa membuatnya terlahir kembali. Cukup banyak pemain yang meredup di Liga Inggris kemudian sukses di Liga Italia.

Di Roma saat ini ada dua jebolan Liga Inggris yang cukup sukses yakni bek Chris Smalling yang merupakan eks pemain MU dan juga striker Tammy Abraham.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Berita Bola