Sukses

Ajax Beri Kabar Buruk untuk MU dan Ten Hag

Ajax mempersulit usaha MU dan Ten Hag. Kini Setan Merah kabarnya akan berpaling ke pemain incaran lainnya.

Liputan6.com, Jakarta- Ajax Amsterdam kali ini tidak akan mau menyerahkan aset berharganya begitu saja kepada Manchester United. Ajax bakal mati-matian mempertahankan pemain pilar dari godaan MU.

MU baru saja berhasil membajak pelatih Ajax Erik ten Hag. Pria plontos itu akan bekerja di Old Trafford mulai musim 2022/2023.

Kedatangan Erik Ten Hag kabarnya membuat MU berencana membajak pemain bintang Ajax, bek Jurrien Timber. Pemain 20 tahun itu jadi salah satu incaran utama Ten Hag di bursa transfer musim panas 2022.

MU siap membajak Jurrien Timber dengan memberikan penawaran sebesar 36 juta poundsterling. Sosok Ten Hag diharapkan membuat Timber juga akan bersedia pindah klub.

Namun Ajax tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan berusaha memagari Timber. Ajax kini dilaporkan De Telegraaf berniat untuk menawarkan kontrak baru kepada Timber.

Ajax cukup pede Timber akan mau menerima proposal perpanjangan kontrak yang akan menaikkan gajinya. Keyakinan Ajax muncul karena Timber juga sudah mengindikasikan siap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Dulu

Pada Rabu (1/6/2022), Timber sempat menyatakan siap melanjukan proses pengembangan diri di Ajax musim depan sebelum melangkah ke klub yang lebih besar.

Kontrak baru untuk Timber jadi kabar buruk bagi MU. Otomatis bandrol Timber akan naik. Padahal MU membutuhkan tenaga Timber untuk musim depan.

Lini belakang MU sangat keropos di musim 2021/2022. Setan Merah akhirnya tak kebagian gelar dan bahkan akan absen berlaga di Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Alternatif

Dengan adanya rencana Ajax memperpanjang kontrak Timber, MU kemungkinan berpaling ke target lain untuk pemain belakang. Kandidatnya adalah bek Spanyol Pau Torres dari Villarreal.

Kabarnya negosiasi MU da Villarreal berjalan dengan baik. The Red Devils bisa segera merampungkan kepindahan Torres ke Old Trafford dalam waktu dekat.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.