Sukses

5 Atlet MMA Indonesia Meretas Jalan Tembus UFC

Lima petarung MMA Indonesia akan mengikuti Road to UFC di Singapura awal Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Atlet mixed martial arts (MMA) Indonesia sedang meretas jalan menembus UFC. Lima atlet Indonesia bakal mendapat kesempatan mengikuti Road to UFC di Singapura pada awal Juni 2022 ini. 

Kelima jagoan MMA Indonesia itu mengikut Road to MMA dikirim oleh promotor Mixed Martial Arts terbesar di Indonesia One Pride MMA. Mereka akan berjuang di Singapura pada 09 dan 10 Juni 2022.

Road To UFC adalah sebuah turnamen terobosan yang memberikan kesempatan bagi prospek top MMA Asia menuju pentas dunia. UFC juga mencari petarung MMA terbaik Indonesia untuk berlaga di turnamen Road To UFC yang juga merupakan rangkaian dari UFC 275.  

Lima petarung MMA Indonesia yang akan berlaga di Road to UFC adalah Jeremia Siregar, Gugun Gusman, Angga Hans, Rama Supandhi dan Jeka Saragih.  

“Atlet-atlet dari Indonesia akan bertarung dan mereka semua juara One Pride MMA. Sangat mengesankan melihat perkembangan para atlet MMA Indonesia dalam beberapa tahun terakhir dan kami nantikan aksi terbaik mereka” kata UFC Senior Vice President and Head Of Asia, Kevin Chang dalam rilis yang diterima One Pride MMA.

Terpilihnya petarung One Pride MMA bisa dikatakan karena One Pride MMA merupakan promotor MMA terbaik di Indonesia. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebanggaan

“UFC memang sedang mencari petarung-petarung terbaik dari setiap negara di Asia untuk turnamen Road To UFC. Kemudian untuk di Indonesia mereka memang sudah memantau bahwa petarung terbaik di Indonesia adalah di bawah naungan One Pride MMA.” ujar CEO One Pride MMA, Fransino Tirta.

Sementara itu Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) A. Ardiansyah Bakrie bangga dengan terbukanya kesempatan atlet MMA Indonesia mengikuti UFC. 

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi One Pride MMA dan untuk warga Indonesia pastinya bahwa petarung yang juga juara One Pride MMA dipilih untuk mewakili Indonesia mengikuti ajang sebesar Road to UFC yang diadakan pertama kali di Asia Tenggara. Kebanggaan ini juga karena One Pride MMA saat sudah mulai dilirik oleh promotor internasional. Mudah-mudahan kita bisa menunjukan hasil yang terbaik untuk Indonesia” ujar Ketua Umum KOBI, A. Ardiansyah Bakrie.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Sistem

Adanya hal ini sejalan dengan terwujudnya cita-cita One Pride MMA untuk membawa atlet MMA tanah air naik ke panggung Internasional dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. KOBI dan PT. Merah Putih Berkibar terus berupaya mengembangkan One Pride MMA menjadi alternatif olahraga dan tempat yang tepat untuk para atlet menunjukan keterampilan, keindahan, sportivitas dalam bertarung dan meningkatkan kualitas atlet MMA Indonesia.

Road to UFC memakai sistem win and advance yang memungkinkan para top MMA Asia memperoleh kontrak UFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.