Sukses

Dilirik Ten Hag, Bintang Liga Inggris Prioritaskan MU Ketimbang Barcelona

Salah satu pemain incaran Ten Hag siap pindah ke MU ketimbang Barcelona. Dia tak mempermasalahkan MU absen di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Liga Inggris dari klub Leeds United Raphinha dilaporkan siap pindah ke Manchester United musim depan. Raphinha tak mempermasalahkan MU tidak akan bermain di Liga Champions.

Pemain asal Brasil ini menjadi salah satu incaran manajer baru MU Erik ten Hag untuk bursa transfer musim panas 2022. Raphinha dibutuhkan untuk menggantikan Mason Greenwood dan Juan Manuel Mata.

Greenwood kemungkinan masih belum bisa main di musim perdana Ten Hag di Old Trafford karena tersandung kasus hukum. Sedangkan Mata sudah pasti cabut dari Old Trafford dimana kontraknya habis akhir Juni nanti.

Ten Hag melirik Raphinha juga karena kinerja Marcus Rashford dan Jadon Sancho kurang mumpuni sepanjang musim 2021/2022.

Raphinha menarik perhatian Ten Hag setelah tampil menawan bersama Leeds di musim 2021/2022. Pemain 25 tahun itu membuat 11 gol dan tiga assists dalam 36 penampilan di berbagai kompetisi.

Untuk mendapatkan Raphinha, MU harus bersaing dengan Barcelona dan Arsenal. Barca yang bakal jadi ancaman serius MU. Blaugrana punya kelebihan dibanding Setan Merah dan Arsenal karena akan main di Liga Champions musim depan.

MU dan Arsenal hanya akan bertarung di kompetisi antar klub kasta kedua, Liga Europa pada musim 2022/2023. Namun menurut laporan The Express, Raphinha tidak terlalu mempermasalahkan tidak adanya Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor X

Raphinha membuka peluang pindah ke MU. Salah satu faktor kunci Raphinha siap mengutamakan MU ketimbang Barcelona adalah karena di Old Trafford ada sahabatnya Bruno Fernandes.

Keduanya pernah bermain bersama di Sporting Lisbon. Raphinha sangat dekat dengan Bruno Fernandes. Dia pun tertarik main bareng Bruno Fernandes lagi.

3 dari 4 halaman

Murah

Harga Raphinha relatif cukup murah. MU bia mendapatkannya senilai 25 juta poundsterling. Raphinha pun bisa jadi solusi terbaik bagi Ten Hag untuk pos pemain sayap mengingat Antony harganya jauh lebih mahal.

Awalnya Ten Hag lebih ingin merekrut Antony ke MU karena sudah mengenalnya di Ajax Amsterdam. Akan tetapi harga Antony mencapai di atas 50 juta pound sehingga akan membebankan anggaran belanja klub.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Erik ten Hag

  • Raphinha

  • Berita Bola