Sukses

Real Madrid Juara Liga Champions 2022, Luka Modric Bertahan hingga Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta Luka Modric telah menentukan langkahnya. Pemain asal Kroasia itu memutuskan bertahan di Real Madrid.

Seperti dilansir dari AS, Modric mengirim sinyal menggembirakan itu usai membawa Los Blancos merebut gelar trofi Liga Champions ke-14, Minggu (29/5/2022). Real Madrid kembali mengamankan si Kuping Besar dengan  mengalahkan Liverpool, 1-0 di Stade de France, Paris, Prancis. 

Real Madrid unggul lewat gol Vinicius Jr pada menit ke-59. Namun, Modric juga memberi andil penting. Bermain di lini tengah, Modric membantu menyeimbangkan kekuatan Los Blancos.

Kabar baik ternyata tidak berhenti di sini saja. Saat perayaan juara berlangsung, Modric mengirimkan sinyal menggembirakan bagi para pendukung Real Madrid. Kepada Real Madrid TV, Modric mengaku bakal bertahan.

"Sampai bertemu musim depan," ujar Modric mengakhiri spekulasi masa depannya di Real Madrid. Modric kabarnya telah memperpanjang kontraknya dan tetap berseragam Madrid hingga Juni 2023.

Modric sendiri telah memperkuat Real Madrid sejak 2012 lalu. Bersama Los Blancos, Modric sudah merasakan berbagai gelar juara, mulai dari La Liga hingga Liga Champions. Namun sebelum final Liga Champions 2022 berlangsung, masa depan Modric sempat jadi tanda tanya karena pemain berusia 36 tahun itu tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak baru di Real Madrid. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bedada dalam Tekanan

Sementara itu, Real Madrid berada dalam tekanan saat berhadapan dengan Liverpool di Stade de France, Minggu lalu. The Reds yang berniat menuntut balas atas kekalahan di final Liga Champions 2017/18, mampu melepas setidaknya 24 tendangan ke gawang sepanjang pertandingan.

Namun ketangguhan sang kiper Thibaut Courtois mampu menyelamatkan Real Madrid dari kebobolan. Berulang kali kiper jangkung itu berhasil mementahkan tendangan maupun tandukan Mohamed Salah dan pemain lainnya.

Real Madrid sebenarnya sempat juga menjebol gawang Liverpool pada pengujung babak pertama lewat Karim Benzema. Memanfaatkan bola robound hasil sapuan tak sempurna pemain belakang Liverpool, Benzema sukses merobek jala The Reds. Meski demikian, wasit menganulir gol ini dan menganggap Benzema lebih dulu offside.

 

3 dari 4 halaman

Kecerdikan Vinicius Jr

Setelah bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, Real Madrid berhasil mencetak gol di menit ke-59. Vinicius Jr yang menyelinap di belakang Alexander-Arnold berhasil menjangkau umpan menyilang dari rekannya, Valverde.

Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta sepanjang pertandingan dan Real Madrid keluar sebagai juara.

4 dari 4 halaman

Komentar Ancelotti

"Saya tak percaya. Saya pikir kami memiliki musim yang fantastis dan kami melakukannya dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan yang sulit," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti usai pertandingan kepada BT Sport.

"Kami pantas memenangkan kompetisi dengan semua pertandingan yang telah kami mainkan. Kami sangat senang. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi."

"Saya pikir kami melewati pertandingan yang sangat sulit ... Saya sangat senang bahwa para penggemar senang," pungkas Ancelotti.