Sukses

MU Ultimatum Gelandang Barcelona. Ada Apa?

MU dikabarkan telah mengultimatum gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Setan Merah perlu tahu apakah punya peluang untuk mengontraknya musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Frenkie de Jong kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona sepanjang musim 2021-2022. Pemain berusia 25 tahun itu membuat 46 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang empat gol dan lima assist.

De Jong masih terikat kontrak lebih dari empat tahun dengan Barcelona. Tapi, ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain timnas Belanda ini di Camp Nou selama beberapa minggu terakhir.

Manajer baru Manchester United Erik ten Hag diyakini putus asa untuk mendatangkan gelandang yang pernahdilatihnya di Ajax itu. Padahal, dia melihat De Jong sebagai akuisisi yang ideal untuk klub barunya tersebut.

Tspi, kegagalan lolos ke Liga Champions musim depan bisa menyebabkan MU kehilangan kesempatan untuk membawa De Jong ke Old Trafford. Menurut Sport, Man United menunjukkan minat yang kuat kepadanya.

Namun, juara Liga Inggris 20 kali itu masih tidak yakin apakah De Jong terbuka untuk pindah ke Old Trafford. Laporan tersebut juga mengklaim Setan Merah akan berpindah ke target lain jika sang pemain memberi sinyal tidak tertarik meninggalkan Camp Nou.

Karena itu, Man Utd memberi ultimatum kepada De Jong apakah mereka memiliki peluang untuk mengontraknya musim panas ini atau tidak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh gelandang baru

Manchester United akan mendatangkan setidaknya satu gelandang baru musim panas ini. Karena, Paul Pogba dan Nemanja Matic bersiap untuk meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Declan Rice telah dikaitkan dengan kepindahan ke MU. Namun, pemain timnas Inggris itu kemungkinan tidak akan direkrut karena dihargai lebih dari 150 juta pound oleh West Ham United.

Gelandang lain yang ingin direkrut Man Utd adalah Frenkie De Jong. Dia sudah tampil dalam 139 kesempatan bersama Barcelona sejak tiba dari Ajax pada 2019.

Sejauh ini De Jong sudah memberikan 13 gol dan 17 assist untuk klub Catalan. Namun, gelandang berusia 25 tahun itu bisa pergi musim panas ini karena masalah keuangan Barcelona.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk klub. Jika tuas ekonomi yang ingin kami aktifkan, tidak ada pemain yang akan pergi karena alasan ekonomi," kata presiden Barcelona Joan Laporta kepada Radio Catalunya ketika ditanya tentang masa depan De Jong.

"Saya bersikeras. Biarkan manajemen olahraga bekerja. Ada pemain yang dikutip telah menerima tawaran. Di area olahraga, Xavi dan Mateu Alemany memerintah serta dia akhirnya memutuskan manajemen olahraga klub. Saya akan mengikuti apa yang profesional klub katakan."

 

3 dari 3 halaman

Bisa jadi legenda Barcelona

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez baru-baru ini juga menyatakan Frenkie de Jong dapat meninggalkan klub di musim panas ini karena alasan ekonomi. Namun, jika bertahan, dia bisa menjadi salah satu legenda klub.

"Dia pemain penting bagi saya, dan dia memulai setiap pertandingan kecuali beberapa karena rotasi. Tetapi itu tergantung pada situasi ekonomi. Bagi saya, Frenkie bisa menjadi salah satu legenda klub," ucap Xavi.

Barcelona diduga telah memperkuat lini tengah untuk musim depan dengan menyetujui kesepakatan dengan Franck Kessie. Pemain Pantai Gading itu akan datang dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Namun, klub masih berjuang untuk mengontrak Gavi. Kedua pihak diyakini masih berbeda dalam hal gaji yang diusulkan untuk pemain Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frenkie de Jong

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

Video Terkini