Sukses

Manchester United Segera Ajukan Tawaran Resmi untuk Striker Muda RB Leipzig

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dikabarkan akan membuat penawaran resmi untuk striker RB Leipzig Christopher Nkunku. Karena, klub Inggris itu sudah menjalin komunikasi yang baik dengan agen pemain.

MU memang sedang mencari striker baru di bursa transfer musim panas 2022. Ini setelah Edinson Cavani dan Jesse Lingard akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya berakhir.

Menurut Florian Plettenberg seperti dilansir Sportskeeda, ada komunikasi yang baik antara Man Utd dan agen Christopher Nkunku. Setan Merah bakal mengajukan tawaran resmi pada minggu depan.

Mantan manajer sementara MU Ralf Rangnick bisa dikaitkan dengan keinginan klub merekrut pemain RB Leipzig berusia 24 tahun itu. Sebelumnya, pria Jerman itu dikabarkan tercengan saat Man Utd menyatakan tidak memantau Nkunku.

Namun, Rangnick yang telah berpindah peran ke konsultan klub telah mengalokasikan Nkunku sebagai target transfer untuk juara Liga Inggris 20 kali itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Performa luar biasa

Christopher Nkunku tampil luar biasa untuk RB Leipzig pada musim ini. Striker asal Prancis itu mengemas 35 gol dan menyumbang 20 assist dalam 51 penampilan.

Nkunku bisa dimainkan di berbagai posisi lini serang. Dia bisa bermain sebagai penyerang sayap, tengah, dan sekuder.

Striker berusia 24 tahun itu telah berkembang dengan RB Leipzig musim ini. Ia telah berperan penting dalam perjalanan tim Bundesliga ke semifinal Liga Europa.

Namun, Manchester United dikabarkan bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Nkunku. Klub Inggris lainnya, yakni Chelsea, juga menginginkan tanda tangannya.

Nkunku memiliki sisa kontrak dua tahun dengan RB Leipzig. Dia dihargai 58 juta pound oleh Transfermarkt. Namun, Florian Plettenberg mengklaim RB Leipzig mungkin tidak akan berpisah dengan aset berhaganyanya itu.

 

3 dari 3 halaman

Pemain lainnya

Erik ten Hag adalah orang yang ditugaskan untuk merombak skuad Manchester United musim panas 2022. Ini setelah MU menjalani salah satu musim terburuk dalam sejarah klub dengan mengakhiri kompetisi tanpa trofi. Selain itu, Setan Merah juga meraih penghitungan poin terendah di Liga Inggris.

Christopher Nkunku hanyalah salah satu dari banyak nama yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas ini. Menurut Fabrizio Romano, bek Ajax Jurrien Timber dan Pau Torres dari Villarreal juga masuk dalam daftar transfer MU.

Ten Hag mengenal Timber sejak mereka bersama di Ajax dan baru saja memenangkan gelar Eredivisie di musim terakhir ahli taktik asal Belanda itu bertugas. MU juga telah dikaitkan dengan penyerang Benfica Darwin Nunez dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Express melaporkan bahwa Setan Merah menginginkan beberapa nama besar dan keduanya cocok. Nunez bisa dilihat sebagai pengganti Edinson Cavani. Sementara De Jong mungkin masuk sebagai pengganti Paul Pogba karena pemain asal Prancis itu tampaknya kembali ke Juventus.