Sukses

Jelang Final Liga Champions: Real Madrid Siap Tempur, Liverpool Punya Masalah

Real Madrid tidak memiliki masalah cedera baru saat mereka bersiap menuju pertandingan final Liga Champions di Paris.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sudah berlatih lagi menjelang final Liga Champions setelah memainkan pertandingan La Liga terakhir mereka pada Jumat malam. Salah satu pemain yang sudah ikut bergabung pada sesi latihan pertama adalah David Alaba.

Alaba belum bermain sejak 26 April, tetapi sekarang bisa kembali menghadapi Liverpool di pertandingan yang akan digelar di Paris. Itu akan menjadi dorongan besar bagi Madrid, yang telah menggunakan Nacho Fernando dalam ketidakhadirannya.

Kembalinya Alaba ke kebugaran akan menjadi hal positif besar bagi Carlo Ancelotti. Berbeda dengan Nacho, Alaba berada di level yang berbeda dengan pemain Spanyol itu.

Karena itu, ada alasan mengapa Real Madrid dilaporkan mau membayarnya 360 ribu pounds per minggu dan untuk bermain di pertandingan seperti ini.

Alaba sendiri sebelumnya sudah memiliki dua medali pemenang Liga Champions bersama Bayern Munchen sebelum gabung Real Madrid. Dia telah menjadi pemain kunci sejak bergabung dengan klub Spanyol musim panas lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertarik

Liverpool dilaporkan menjadi salah satu klub yang tertarik pada pemain berusia 29 tahun itu musim panas lalu. Namun, Alaba malah memilih Real Madrid.

Di tempat lain, Madrid tampaknya tidak memiliki masalah cedera baru saat mereka bersiap menuju pertandingan. Marcelo tidak sepenuhnya fit tetapi tidak mungkin untuk tampil.

3 dari 5 halaman

Banyak Masalah

Sementara itu, Liverpool di sisi lain memiliki banyak masalah saat pertandingan mulai terlihat. Mantan rekan setim Alaba di Bayern Thiago Alcantara adalah yang terbaru di meja perawatan.

Kabarnya pemain berusia 31 tahun itu memiliki masalah Achilles, meski tidak dianggap terlalu serius. Dia mungkin masih fit untuk bermain melawan pria yang bersamanya dia memenangkan tujuh gelar Bundesliga.

4 dari 5 halaman

Rebutan Pemain

Sebelumnya, dikabarkan Real Madrid dan Liverpool tak hanya bersaing untuk merebut juara Liga Champions musim ini. Kedua klub juga terlibat perang dalam perebutan pemain baru.

Seperti dilansir ESPN, Madrid dan Liverpool menjadi dua klub terkuat untuk datangkan gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni musim depan.

PSG juga tertarik untuk memboyongnya. Konon, Kylian Mbappe rekan Tchouameni yang meminta klub untuk mendatangkan rekan baiknya.

5 dari 5 halaman

Favorit

Meski begitu, sumber dari dalam klub menyatakan hanya dua klub finalis Liga Champions inilah yang menjadi favorit untuk datangkan pemain 22 tahun ini. Madrid sudah memantau Tchouameni sejak Januari lalu.

Madrid menjadikan Aurelien Tchouameni target utama karena butuh gelandang bertahan baru, setidaknya untuk jadi penerus Casemiro. Bisakah Madrid memboyongnya? Atau malah disalip Liverpool?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.