Sukses

Hasil Genoa vs Juventus: Bianconeri Kena Comeback Menyakitkan

Liputan6.com, Jakarta- Juventus secara mengejutkan tumbang di kandang klub penghuni zona degradasi Genoa 1-2. Juve kalah menyakitkan lewat drama di menit akhir pada giornata ke- 36 Liga Italia Serie A, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Meski kalah, Juventus masih aman di posisi empat klasemen dengan koleksi 69 poin. Mereka sudah pasti lolos ke Liga Champions musim depan. Sedangkan Genoa kemenangan ini menjaga asa bertahan di Liga Italia. Genoa masih di urutan 19 dengan 28 poin, namun cuma terpaut satu poin dari Salernitana yang ada di batas aman.

Main di kandang lawan Stadion Luigi Ferraris, Juventus mendapat peluang emas pertama di laga ini. Mereka hampir unggul di menit lima bila sundulan Moise Kean tidak meleset dari sasaran.

Genoa yang butuh menang juga beberapa kali mengancam gawang Juventus melalui Mattia Bani dan Mattia Destro. Untungnya masih belum menemui sasaran.

Mantan pemain Juventus Manolo Portanova nyaris membawa Genoa unggul di akhir babak pertama. Beruntung bagi Juve, kiper Wojciech Szczesny masih bisa menepisnya.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tiga menit setelah jeda, Juventus memecah kebuntuan. Mendapat umpan dari Kean, Paulo Dybala melepaskan temdangan dari luar kotak penalti yang tak kuasa ditahan kiper Salvatore Sirigu.

Dybala nyaris mencetak gol kedua di menit 68. Sayangnya kali ini sepakannya masih membentur tiang gawang.

Sirigu membuat Juventus gigit jadi di menit 72. Eks pemain Palermo itu menggagalkan tembakan dari stiker Dusan Vlahovic.

Di saat kemenangan sudah di depan mata, gawang Juventus kalah kebobolan di menit 87. Umpan terobosan Nadiem Amiri mampu dikonversi menjadi gol oleh Albert Gudmundsson.

Genoa pun makin percaya diri. Semenit kemudian Amiri nyaris membalikkan keadaan bila tembakannya dari jarak dekat tidak dihalau Szczesny.

Asyik menyerang, Genoa hampir kebobolan di masa injury time. Dewi fortuna berpihak kepada Genoa. Menerima umpan dari Alvaro Morata, Kean gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong melompong. Sontekan Kean malah melebar, padahal Sirigu sudah keluar dari sarangnya.

Kegagalan Kean harus dibayar sangat mahal. Genoa balas menyerang dan malah mendapatkan penalti akibat Kelvin Yeboah dilanggar Mattia de Sciglio. Domenico Criscito yang jadi algojo sukses memperdaya Szczesny. Genoa pun menang 2-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Genoa: Sirigu, Hefti, Ostigard, Bani, Criscito, Badelj, Galdames (Frendrup 46'), Melegoni (Ekuban 59'), Amiri, Portanova (Yeboah 58'), Destro (Gudmundsson 69').

Juventus: Szczesny, De Sciglio, Rugani, Bonucci, Cuadrado (Sandro 60'), Rabiot, Miretti (Bernardeschi 74'), Arthur (Zakaria 60'), Kean, Vlahovic (Morata 74'), Dybala (Ake 80').