Sukses

Jadwal dan Link Live Streaming Liga Europa di Vidio: Frankfurt vs Barcelona, Leipzig vs Atalanta, West Ham vs Lyon

Liga Europa 2021/2022 memasuki perempat final. Leg pertama berlangsung Kamis (7/4/2022) atau Jumat dini hari WIB. Hadir tiga laga menarik yakni Frankfurt vs Barcelona, West Ham vs Lyon, dan Leipzig vs Atalanta.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Europa 2021/2022 memasuki perempat final. Leg pertama berlangsung Kamis (7/4/2022) atau Jumat dini hari WIB. Seluruh pertandingan dapat disaksikan melalui SCTV dan live streaming Vidio.

Dari empat laga yang berlangsung, sorotan tertuju ke Jerman. Barcelona bakal meladeni tuan rumah Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park.

Kedua tim berduel setelah melalui jalur berbeda. Frankfurt mengikuti Liga Europa sejak awal. Mereka melewati Olympiakos Piraeus, Fenerbahce, dan Antwerp pada fase grup. Pasukan Oliver Glasner lalu menyingkirkan Real Betis pada babak 16 besar.

Barcelona tidak bakal mau bernasib sama seperti kompatriot, meski juga malu tampil di ajang kelas dua. Gerard Pique dan kawan-kawan turun kasta usai gagal bersaing di Liga Champions.

Gagal bersaing melawan Bayern Munchen dan Benfica di panggung atama, El Azulgrana kemudian menyisihkan Napoli serta Galatasaray demi masuk delapan besar Europa League.

Makin dekat dengan gelar, Barcelona tentu enggan melewatkan kesempatan merebut trofi. Kebetulan Liga Europa atau Piala UEFA menjadi satu-satunya turnamen yang belum mereka kuasai pada pentas Eropa. Sebelumnya klub Catalunya itu sukses memenangkan Piala/Liga Championss, Piala Winners, Piala Super Eropa, hingga Piala Fairs.

Maka, hasil positif pada leg pertama dibidik sebagai modal untuk duel kedua di Camp Nou pekan depan. Kebetulan performa mereka juga sedang bagus. Sentuhan Xavi sebagai nakhoda mulai terlihat dan berbuah catatan tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leipzig vs Atalanta

Partai 8 besar Liga Europa lain tidak kalah menarik. Salah satunya duel RB Leipzig dan Atalanta. Kedua tim sama-sama tergusur dari Liga Champions sehingga harus melewati play-off.

RB Leipzig menunjukkan kualitas dengan menyisihkan wakil Spanyol Real Sociedad, sebelum mendapat keuntungan di undian. Mereka tidak perlu memeras keringan pada perdelapan final karena sang lawan, Spartak Moscow, didiskualifikasi akibat invasi militer Rusia ke Ukraina.

Sementara Atalanta membungkam Olympiakos dan Bayer Leverkusen untuk mencapai perempat final. Anak asuh Gian Piero Gasperini kini bakal mencoba menyisihkan wakil Jerman lainnya dalam diri Leipzig.

Sama-sama datang dari negara kuat, pertarungan keduanya dijamin sengit. Namun, Atalanta punya semangat besar. Bersama AS Roma di Conference League, mereka menjadi wakil Serie A tersisa di kompetisi Eropa dan bertekad terus mengibarkan bendera Italia.

"Kami ingin berkontribusi dan membantu Serie A. Tidak ada klub Italia menjuarai kompetisi ini sejak 1999. Tapi, kami belum memiliki tekanan untuk memenangkan gelar," ungkap Gasperini, dilansir Football Italia.

3 dari 4 halaman

Kejutan West Ham

Partai lain melibatkan wakil Inggris West Ham United. The Hammers menjadi kejutan terbesar pada ajang musim ini.

Mereka tampil di Eropa untuk kali pertama sejak 2006/2007 sehingga minim pengalaman. Namun, anak asuh David Moyes membuktikan kepantasan mereka menempati peringkat enam Liga Inggris musim lalu.

Declan Rice dan kawan-kawan menjuarai grup yang berisi Dinamo Zagreb, Rapid Wien, dan Genk. The Hammers lalu menyingkirkan juara enam kali Sevilla di 16 besar.

Kini mereka dipasangkan dengan wakil Prancis Olympique Lyon. Bermain di kandang sendiri pada leg pertama, West Ham berusaha kemenangan demi melanjutkan kisah Cinderella di Liga Europa.

Lihat jadwal Liga Europa selengkapnya dan dapatkan link live streaming pertandingan di halaman berikut:

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Link Streaming

Jumat, 8 April 2022

02.00 WIB: RB Leipzig vs Atalanta, untuk live streaming klik di sini...

 

02.00 WIB: West Ham United vs Olympique Lyon, untuk live streaming klik di sini...

 

02.00 WIB: Eintracht Frankfurt vs Barcelona, untuk live streaming klik di sini...

 

02.00 WIB: Braga vs Rangers, untuk live streaming klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.