Sukses

Carlo Ancelotti kepada Karim Benzema Sebelum Cetak Hattrick ke Gawang Chelsea: Saya Tidak akan Memainkanmu

Karim Benzema menjadi bintang pada pertandingan Chelsea Vs Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions lewat tiga gol yang dicetaknya ke gawang lawan.

Liputan6.com, Jakarta Momen menggelikan dialami Karim Benzema sebelum pertandingan Real Madrid melawan Chelsea pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022). Pemain asal Prancis tersebut sempat dibuat kelimpungan oleh sikap yang ditunjukkan sang pelatih Carlo Ancelotti sebelum laga.

Kejadian bermula saat rombongan dalam perjalanan menuju Stamford Bridge. Saat tiba di stadion, Ancelotti tiba-tiba berkata kepada Benzema kalau dia tidak akan menurukannya dalam pertandingan.

Ucapan Ancelotti tentu membuat Benzema gelagapan mengingat laga sudah di depan mata. 

Namun ternyata Ancelotti hanya bergurau. Dia tidak serius ingin memarkir mantan pemain Lyon itu. 

Kebiasaan seperti ini memang sudah sering dilakukan Ancelotti terhadap pemain Real Madrid sejak dulu. Sampai-sampai Cristiano Ronaldo juga pernah menjadi korbannya. Dalam buku berjudul "Quiet Leadership", Ronaldo secara terang-terangan menyebut Ancelotti sebagai pelatih yang suka bergurau. 

"Sehari sebelum laga dia datang dan berkata, 'Cristiano, besok adalah hari istirahatmu'," ujar Ronaldo.

"Saya selalu ingin bermain, semua orang tahu itu, jadi saya akan marah dan bertanya kenapa kepadanya. Dia tetap saja mengatakan hal yang sama, hingga pada akhirnya dia bilang ke saya begini, "Besok saya akan punya waktu istirahat sampai pukul 3 sore. Pertandingan baru pukul 4, bukan? Dan saya akan tertawa," pemain asal Portugal itu menambahkan dalam buku terbitan 2017 itu.

Untuk kasus Benzema jelang pertandingan Real Madrid Vs Chelsea juga sama. Ancelotti juga hanya bergurau. "Saat turun dari bus, saya katakan kalau saya tidak akan menurunkannya karena dia tidak menemukan kartu akses untuk masuk," ujar Ancelotti kepada Amazon Prime sembari tertawa. 

"Beruntung dia berhasil menemukannya," beber Ancelotti menambahkan.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Negatif COVID-19

Ancelotti sebenarnya nyaris tidak bisa mendampingi pasukannya bertanding melawan Chelsea di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Namun beruntung, pada detik-detik terakhir dia mampu mendapatkan hasil tes negatif untuk COVID-19 yang sempat menyerangnya. 

Kehadiran Ancelotti di pinggir lapangan tentu menambah besar moral bertanding pasukannya saat bertemu Chelsea. Meski tampil di kandang lawan, Madrid mampu tampil memukau dan menang 3-1. 

Hasil ini membuat perjalanan Real Madrid menuju semifinal Liga Champions semakin ringan. Apalagi, leg kedua akan berlangsung di markas sendiri, Santiago Bernabeu, pada 12 April mendatang. Tak perlu menang, dengan hasil imbang saja atau kalah di bawah margin 2 gol, Real Madrid sudah bisa lolos. 

 "Kami mengontrol pertandingan dan berbahaya dalam serangan balik. Ini malam yang indah, tetapi ini baru separuh jalan dan kami harus menatap ke depan," kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA

3 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan ini, Karim Benzema menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Ia mencetak gol masing-masing di menit 20, 24, dan 46.

Pada gol pertama, Benzema mengonversi umpan silang Vinicius Junior menjadi gol lewat sundulannya. Proses yang sama terulang di gol kedua, namun kali ini lewat umpan Luka Modric.

Chelsea memperkecil ketinggalan di menit 40. Umpan Jorginho dimaksimalkan Kai Havertz menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Namun satu menit babak kedua dimulai, Benzema tanpa ampun menghukum kesalahan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Gol ketiga pun terjadi di menit 46.Dalam pertandingan ini, Karim Benzema menjadi bintang dengan mencetak hattrick. Ia mencetak gol masing-masing di menit 20, 24, dan 46.

Pada gol pertama, Benzema mengonversi umpan silang Vinicius Junior menjadi gol lewat sundulannya. Proses yang sama terulang di gol kedua, namun kali ini lewat umpan Luka Modric.

Chelsea memperkecil ketinggalan di menit 40. Umpan Jorginho dimaksimalkan Kai Havertz menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Namun satu menit babak kedua dimulai, Benzema tanpa ampun menghukum kesalahan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Gol ketiga pun terjadi di menit 46.

4 dari 5 halaman

Babak Kedua

Laga baru berjalan beberapa menit pendukung Chelsea kembali terhenyak setelah gawang timnya kebobola. Benzema kembali mencetak gol ketiga untuk tim Spanyol itu.

Tak mau kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri Chelsea mencoba bangkit dan berusaha mendominasi permainan. Berungkali mereka menciptakan peluang berbahaya.

Peluang terbaik didapat Romelu Lukaku menit 67. Berdiri bebas di depan gawang, sundulan Lukaku masih menyamping padahal gawang sudah kosong.

Kesempatan selanjutnya didapat Havertz. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Memasuki 10 menit terakhir Real Madrid masih kewalahan menahan gempuran Chelsea. Mereka hanya sesekali melakukan serangan balik.

Menit 83 tendangan Reece James dari luar kotak penalti masih digagalkan Courtois. Hingga laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.

5 dari 5 halaman

Senyum Benzema

Nama Benzema pun sontak menjadi sorotan usai pertandingan. Trigol yang dicetaknya ke gawang Chelsea menambah tebal statusnya sebagai pencetak gol subur pada musim ini. 

Apalagi hattrick tersebut berhasil mengantar Madrid sebagai pemenang sekaligus membalas separuh dendam ketika disingkirkan The Blues pada babak semifinal Liga Champions musim lalu. 

"Semua gol ini sangat penting. Saya senang sekali bisa mencetak gol ketiga karena saya gagal di babak pertama," kata Benzema seperti dilansir situs resmi UEFA.

Benzema menegaskan, Real Madrid memang datang untuk menang. Untungnya, taktik yang diterapkan Ancelotti bekerja dengan baik.

"Ini malam yang bagus seperti saat di Bernabeu melawan PSG. Hari ini, kami datang untuk menang," kata Benzema.

"Kami datang untuk menunjukkan bahwa kami Real Madrid. Semua berjalan dengan bagus untuk kami, dari menit pertama hingga terakhir," ujarnya menambahkan.

 

Hasil Pertandingan Liga Champions 2021/2022

Rabu 6 April 2022

Benfica 1-3 Liverpool

Manchester City 1-0 Atletico Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.