Sukses

Juara MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Dedikasikan Gelar untuk Putri dan Staf Hotel

Pembalap KTM Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan MotoGP Mandalika 2022 untuk staf hotel. Oliveira juga mempersembahkan trofi untuk putrinya.

Liputan6.com, Mandalika - Pembalap KTM Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangan MotoGP Mandalika 2022 untuk staf hotel. Oliveira juga mempersembahkan trofi untuk putrinya.

"Saya berjanji kepada putri untuk membawa pulang gelar juara dari Mandalika. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Risman yang banyak membantu saya selama pekan ini," ungkap Oliveira saat diwawancara usai balapan.

Oliveira menjuarai MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (20/3/2022). Sosok asal Portugal itu mencatatkan waktu tercepat 33 menit 27,233 detik.

Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di posisi kedua dengan perbedaan 2,194 detik. Disusul Johann Zarco yang merebut posisi ketiga.

 

Jalan Balapan

Fabio Quartararo berhasil melesat saat start. Dia diikuti Miguel Oliveira yang berhasil menyusulnya di lap ke-2.

Namun posisi ini langsung disusul Jack Miller yang berhasil mencetak fastest lap juga. Sedangkan Quartararo terpuruk ke posisi lima karena lebih memilih hati-hati membalap di trek basah sirkuit Mandalika.

Pembalap KTM, Miguel Oliveira kembali merebut posisi terdepan di lap keempat. Dia juga mencetak waktut tercepat dengan torehan 1 menit 40 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pembalap Gagal Finis

Kondisi sirkuit yang basah membuat pembalap kesulitan. Jorge Martin misalnya harus gagal finis karena crash di lap kelima, begitu juga dengan Andrea Dovizioso.

Hingga 10 lap terakhir, persaingan memanas. Johann Zarco berhasil menyodok ke posisi ketiga menyalip Alex Rins.

Sedangkan posisi lima besar lainnya tak berubah, Miguel Oliveira masih terdepan disusul Jack Miller. Sedangkan Quartararo masih posisi lima.

3 dari 4 halaman

Quartararo Bangkit

Jelang enam lap terakhir, Quartararo naik ke posisi empat. Dia mencoba kejar podium terakhir menghadapi Zarco. Itu berhasil dilakukannya jelang memasuki lima lap terakhir.

Quartararo bahkan menyodok ke posisi dua di lap ke-16. Sedangkan Oliveira masih unggul cukup jauh dengan jarak 3,460 detik dari Quartararo. Posisi ini bertahan hingga finis. Oliveira rebut juara, Quartararo kedua dan Johann Zarco ketiga.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.