Sukses

8 Tim Lolos ke Liga 2: Tanpa Persikota Milik Prilly Latuconsina

Sebanyak 8 tim memastikan tempat bakal tampil di Liga 2 musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Babak 16 besar Liga 3 telah rampung. Sebanyak delapan tim dipastikan bakal melaju ke Liga 2 musim depan setelah menyelesaikan laga terakhir mreka di Gresik dan Sidoarjo, Minggu (13/3/2022). 

Persikota Tangerang, klub milik artis Prilly Latuconsina tidak masuk dalam daftar. Bayi Ajaib gagal naik kelas setelah menempati posisi terbawah pada klasemen babak 16 besar grup CC dengan poin nol. 

Klub asal Kota Tangerang itu bahkan harus membayar denda akibat dihukum Komdis PSSI. Sanksi dijatuhkan karena Persikota menolak melanjutkan pertandingan melawan Farmel FC di laga perdana. Selain menjatuhkan denda uang, Komdis PSSI juga menghukum tim Persikota kalah 0-3.

Mantan penghuni Liga Indonesia itu tidak mampu memetik satu kemenangan pun. Grup ini akan diwakili oleh Putra Delta Sidoarjo dan Persipa yang berhasil finis sebagai juara grup dan runner up

Tiket ke Liga 2 lainnya juga berhasil direbut Karo United yang keluar sebagai juara grup BB. Karo United juga bakal melaju ke babak semifinal dan berhadapan dengan juara grup BB, Mataram Utama.

Karo United mengkuhkan posisinya di puncak klasemen setelah menang tipis 2-1 atas Persikab Kab Bandung di Joko Samduro, Gresik, Minggu (14/3/2022). Dua gol Karo dicetak Muhammad Putra Agung menit ke-28’ dan 45’, sementara satu gol Persikab dicetak oleh Dwiki Mardiyanto pada menit ke-49’.

"Kita apresiasi anak-anak atas perjuangannya, mengejar target untuk liga 2 sudah berhasil, selanjutnya partai semi final, kemudian final dan menjadi juara,” kata pelatih Karo United, Suharto AD.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Gol

Pada laga lainnya, Mataram Utama sukses menang besar 4-1 atas Persidago Gorontalo. Martua Sandeni Sidabutar membuka pesta gol Mataram Utama di menit ke-24’. Pada menit ke-33, giliran  Aruna Brama Siwi yang mencatatkan namanya di papan skor, disusul Harry Kusuma Silaban menit ke-77’.

Sedangkan satu-satunya gol Persidago dicetak oleh Muh. Triyadi di menit ke-30’.

“Hasil ini tidak lepas dari campur tangan Tuhan, kami semua mengucap syukur Alhamdulillah bisa ke Liga 2. InsyaaAllah kita akan terus memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” kata Asisten pelatih Mataram Utama, Johan Yoga.

Kedua tim itu juga berhak mengantongi tiket ke Liga 2. Mereka ditemani Persikab sebagai runner up Grup BB dan Persegres Gresik sebagai perwakilan runner up Grup DD yang sukses menang 3-0 melawan PSGC Ciamis. (Simak daftar lengkap tim yang lolos Liga 2 pada halaman selanjutnya). 

Sementara itu, partai semi final Liga 3 putaran Nasional rencananya bergulir Sabtu 26 Maret 2022 dan Minggu, 27 Maret 2022. Sementara babak final akan digelar  Rabu, 30 Maret 2022.

 

3 dari 3 halaman

Daftar yang Lolos ke Liga 2

Daftar Tim yang Lolos ke Liga 2

1. PSDS Deli Serdang

2. Deltras Sidoarjo

3. Karo United

4. Persikab Kabupaten Bandung

5. Putra Delta Sidoarjo

6. Persipa Pati

7. Mataram Utama 8. Gresik United

8. Gresik United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini