Sukses

Persikota Dibantai Farmel FC di Liga 3, Prilly Latuconsina Angkat Bicara

Persikota Tangerang kalah 0-3 dari Farmel FC pada babak 16 besar Liga 3.

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina selaku pemilik Persikota Tangerang merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit pada pertandingan melawan Farmel FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu sore, 6 Maret 2022. Dalam laga babak 16 besar Liga 3 tersebut, Bayi Ajaib akhirnya menyerah dengan skor cukup telak, 0-3.

Kekecewaan ini disampaikan Prilly lewat akun media sosialnya. Unggahan itu kemudian mendapat tanggapan dari ribuan warganet yang mempertanyakan kepemimpinan wasit hingga ketua umum PSSI.

"Farmel FC selalu diuntungkan wasit oleh wasit....," tulis akun @vionawik.

"Pak @iriawan84 ini kontroversi liga 3 ga pernah dibenahi kerjanya apa pak ?...," tulis akun @nyeckbo. 

Kekecawaan terhadap kepemimpinan wasit juga disampaikan oleh pengamat pepak bola Tommy Welli atau yang akrab disapa Bung Towel. Dalam satu postingan di twitter yang diunggah oleh akun @BonjoviCiamis, Bung Towel menyoroti kesalahan berulang yang dilakukan wasit. 

"Jangan gitu-gitu amat memimpin pertandingan jangan terlalu kasar memberikan handsball yang jelas-jela enggak handsball meniup offside yang jelas-jelas bukan offside jangan sekasar-sekasar gitu, bukan hanya anda yang mengerti law of the game," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Percaya PSSI

Meski kecewa dengan kepemimpinan wasit, Prilly masih percaya PSSI bisa jadi rumah yang netral dan bersih bagi seluruh Klub sepabola di Indonesia. Dia juga optimistis Persikota bisa melaju ke Liga 2. 

"Tentu saya kecewa namun harapan kami tidak pupus sampai di sini kami terima dengan hati yang penuh kesabaran dan kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih dan adil bagi seluruh klub di Indonesia," ujar selebriti yang kini menjadi ibu tim berjuluk Bayi Ajaib tersebut.

"Terima kasih untuk dukungan kalian kepada Persikota, doakan kami bisa lolos ke Liga 2," ujarnya. 

Pertandingan Farmel FC melawan Persikota Tangerang tengah ramai jadi bahan pergunjingan para pencinta sepak bola Tanah Air. Bukan karena aksi para pemain yang brilian dan menghibur di atas lapangan, tapi oleh kepemimpinan wasit yang dianggap melakukan banyak blunder sepanjang laga.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Penuh Kontroversi

Salah satu keputusan yang dianggap janggal adalah penalti yang diberikan kepada Farmel FC saat salah seorang pemainnya terjatuh di kotak penalti lawan. Dalam tayangan video yang banyak beredar di media sosial, tampak pemain tersebut justru yang menabrakkan diri ke pemain bertahan lawan. 

Keputusan ini sempat memantik reaksi para pemain cadangan Persikota. Mereka berhamburan ke lapangan untuk menghampiri wasit yang memimpin laga. Sejumlah anggota TNI yang bertugas sebagai keamanan pertandingan juga ikut masuk ke tengah lapangan untuk menenangkan situasi. 

Akibat kekalahan ini, Persikota untuk sementara menempati posisi paling bawah pada papan klasemen Grup CC dengan poin 0. Sementara Farmel berada di urutan teratas dengan 3 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Persikota akan berhadapan dengan Putra Delta Sidoarjo, Rabu (9 Maret 2022). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini