Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs MU: Duel Derby Berat Sebelah?

Manchester City diprediksi kembali meraih kemenangan dan memperlebar jarak dengan rival di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Duel lanjutan Liga Inggris antara Manchester City melawan Manchester United atau MU bakal digelar di Etihad, Minggu (6/3/2022). Ini ibarat duel David melawan Goliath.

Dilihat dari skuat yang dimiliki kedua tim, kondisi Man City dan MU sunggu berbeda. Meski MU diperkuat pemain-pemain mahal, tapi Manchester City punya skuat merata dan padu sejak lama.

Manajer sementara MU, Ralf Rangnick pun merasakan perbedaan kondisi antara skuatnya dengan Manchester City. Rangnick terang-terangan meminta MU bisa tiru klub rival sekota mereka itu dan Liverpool.

"Mereka memiliki identitas yang sangat jelas, ide yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Saya mengenal Jurgen (Klopp) secara pribadi dan saya juga mengenal Pep (Guardiola) dari tiga tahun di Jerman ketika menjadi pelatih kepala Bayern Muenchen," katanya seperti dikutip AFP.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Pemain

Duel MU melawan Man City bakal menjadi derby Manchester yang ke-187. MU mendapatkan kabar gembira karena Edinson Cavani dan Scott McTominay kemungkinan bakal bermain.

"Senang bisa memainkan Cavani kembali. Kami punya lebih banyak alternatif di posisi lini depan. Tapi dia sudah tidak main tiga pekan, itu juga harus jadi pertimbangan," katanya.

"McTominay? Dia berpeluang adi starter tapi saya memutuskan itu setelah latihan terakhir."

 

3 dari 5 halaman

Sanjung Ronaldo

Sementara itu, manajer Manchester City Josep Guardiola malah memuji bintang MU, Cristiano Ronaldo. Dia mengatakan Ronaldo tetap harus diwaspadai meski sudah berumur.

"Salah satu yang terbesar dalam 15 tahun terakhir bersama Messi," kata Guardiola tentang Ronaldo dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Ace Football. "Kami tidak akan melihatnya lagi."

"Ketika Anda mencapai hal-hal ini, Anda berada di bawah pengawasan setiap hari. Dia terlalu bagus dan sebagai finisher, luar biasa – pemain top. Ini (telah) menyenangkan untuk ditonton di tahun-tahun ini," ucap ahli taktik asal Spanyol itu menambahkan.

 

 

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

06/11/21 LIP Manchester United FC 0 - 2 Manchester City FC

07/03/21 LIP Manchester City FC 0 - 2 Manchester United FC

07/01/21 LEC Manchester United FC 0 - 2 Manchester City FC

13/12/20 LIP Manchester United FC 0 - 0 Manchester City FC

08/03/20 LIP Manchester United FC 2 - 0 Manchester City FC

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Manchester City : Ederson; Walker, Stones, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Foden, Sterling

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Telles; Pogba, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.