Sukses

Calon Pembeli Tajir, Miliarder Arab Saudi Ini Beli Chelsea Masih Dapat Uang Kembalian

Miliarder Arab Saudi ini sekarang menjadi pesaing baru yang mungkin mampu untuk membeli Chelsea dari Abramovich.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan telah siap menjual klub sepakbola miliknya. Terkait keputusannya itu, sejumlah pengusaha dilaporkan tertarik ingin membeli klub Liga Inggris tersebut.

Teranyar, miliarder Arab Saudi sekarang menjadi pesaing baru yang mungkin bisa untuk membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Menurut ITV, Pangeran Alwaleed bin Talal sekarang bersaing untuk mengambil alih kerajaan Roman Abramovich.

Pangeran Alwaleed terkenal dengan kekayaannya setelah mendirikan Kingdom Holding Company, sebuah perusahaan investasi yang mencakup ekuitas, hotel dan real estate dan domestik.

Dia juga memiliki saham di Citigroup dan 21st Century Fox, sekaligus memiliki properti di Arab Saudi. Pada 2016, pria berusia 66 tahun itu bergabung dengan Koalisi Energi Terobosan Bill Gates, menjanjikan suntikan 50 juta dolar AS.

Menurut Forbes, nilai kekayaan Pangeran Alwaleed mencapai 18,7 miliar dolar AS. Berdasarkan bukti ini, dia seharusnya bisa menawar dengan nyaman untuk Chelsea dan masih memiliki beberapa uang kembalian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Namun, mengisi posisi Abramovich yang sekarang kosong tentu saja tidak akan mudah. Paling tidak karena akan ada penawar lain yang menginginkan sepotong kue mewah.

Bersama Pangeran Alwaleed, ITV menyebut pengusaha Pakistan Javed Afridi, yang memiliki klub Liga Super Pakistan Peshawar Zalmi, tampil sebagai pesaing.

3 dari 5 halaman

Daftar Penawar

Todd Boehly dan Hansjorg Wyss juga masuk dalam daftar. Dua nama yang muncul berulang kali dalam beberapa hari terakhir. Menurut Telegraph, pasangan ini berencana untuk bergabung dan mengakuisisi The Blues bersama.

Ada banyak uang berputar di sekitar Stamford Bridge saat ini, tetapi siapa yang akan mengambil risiko dan menandatangani cek?

4 dari 5 halaman

Terjerat Situasi

Meskipun pendukung Chelsea akan menuntut orang yang tepat untuk pekerjaan itu, akhir dari bundaran kepemilikan baru ini tidak bisa segera datang.

Semakin lama kisah ini berlangsung, Thomas Tuchel dan timnya akan terjerat dalam situasi di luar kendali mereka. Sayangnya, memutuskan pengganti Abramovich tidak akan menjadi proses yang cepat.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.