Sukses

Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Window Kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Tim Basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Jordania pada Kamis (24/2) dan Minggu (27/2).

Liputan6.com, Jakarta- Kabar baik dari Timnas Basket Indonesia di Arab Saudi. Para pemain dinyatakan negatif saat tes usap PCR setibanya di Jeddah, Arab Saudi. Dengan hasil ini, Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh saat menantang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (24/2). 

“Hasil PCR semua pemain dan official alhamdulillah negatif,” ucap penasehat tim Andi “Batam” Poedjakesuma dalam keterangan resmi PP Perbasi pada Rabu (23/2). 

Selain itu, penasehat tim Andi “Batam” Poedjaksuma juga menambahkan bahwa seluruh pemain dalam kondisi sehat dan terganggu dengan cuaca Arab yang berada di suhu 18 derajat celcius. Saat ini, Arab Saudi memang sedang dingin. 

“Cuaca tidak terlalu berpengaruh pada Tim. Kami langsung latihan begitu hasil tes negatif semua. Kita juga sedang bubble jadi ya latihan di lapangan hotel saja,” ujarnya dalam laman resmi PP Perbasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengirim 14 Pemain Timnas Basket Indonesia

PP Perbasi mengirimkan 14 pemain yang akan membela Indonesia pada Window 2 Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. 

Dari 14 nama tersebut, terdapat delapan nama yang merupakan pemain yang sudah pernah tampil di window pertama di Lebanon. Di antaranya Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, Kevin Yinas, Widyanta Putra Teja, Juan Laurent, Brandon Jawato, dan Lester Prosper. 

Kali ini, kepala pelatih Timnas Rajko Taroman tidak memasukkan beberapa pemain senior seperti Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, dan Sandy Ibrahim karena cedera dan masalah kesehatan akibat Covid-19. 

Sebagai penggantinya, Timnas Indonesia mengirimkan pemain muda seperti Muhammad Arighi, Ali Bagir, dan Aldy Izzatur Rahman untuk mengikuti window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Selain itu, terdapat juga nama Kaleb Ramot Gemilang yang kembali ke Timnas setelah absen 2 tahun lamanya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Basket Indonesia akan bertemu tuan rumah Arab Saudi pada Kamis (24/2/2022) di King Abdullah Sport City Jeddah, pukul 23.15 WIB. Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Jordania di Prince Hamza, Amman, Yordania pada Minggu (27/2/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.