Sukses

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs MU: Misi Lanjutkan Kemenangan

MU ingin melanjutkan kemenangan saat menghadapi tuan rumah Leeds United untuk menjaga peluang finis di empat besar Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU akan menghadapi tuan rumah Leeds United pada pekan ke-26 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Elland Road, Minggu (20/2/2022) pukul 21:00 WIB.

MU datang ke laga ini usai meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan saat melawan Brighton & Hove Albion pada laga tunda Liga Inggris. Setan Merah menang 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Menghadapi Leeds United, MU ingin melajutkan tren positif. Karena, kemenangan bakal menjaga peluang pasukan Ralf Rangnick untuk finis di posisi empat besar.

Sementara kekalahan 0-3 dari Everton telah merusak momentum kebangkitan Leeds United usai menahan imbang Aston Villa 3-3. Hasil tersebut membuat tim asuhan Marcelo Bielsa hanya lima poin memimpin dari zona degradasi Liga Inggris.

Pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, 14 Agustus 2021, Manchester United menghajar Leeds 5-1. Tiga dari lima gol Setan merah dicetak Bruno Fernandes dan Paul Pogba membuat empat assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Pemain sayap Leeds United Daniel James menghadapi Manchester United untuk pertama kalinya sejak pindah dari Old Trafford ke Elland Road di musim panas. Sementara itu, Junior Firpo telah pulih dari cederanya dan akan dimainkan di laga ini.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa juga bisa kembali memainkan Adam Forshaw di lini tengah. Begitu juga dengan Leo Fuhr Hjelde di lini pertahanan. Tetapi, trio kunci Patrick Bamford, Liam Cooper, dan Kalvin Phillips masih belum tersedia.

Di kubu Manchester United, manajer Ralf Rangnick sebenarnya ingin mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. Sebab usai melawan Leeds, Setan Merah menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, cederanya Edinson Cavani bisa membuat Rangnick mengesampingkan kemungkinan itu.Sementara itu, Raphael Varane siap kembali berlaga setelah pulih dari cedera.

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

14-08-2021, Manchester United 5-1 Leeds United (Liga Inggris)

25-04-2021, Leeds United 0-0 Manchester United (Liga Inggris)

20-12-2020, Manchester United 6-2 Leeds United (Liga Inggris)

17-07-2019, Manchester United 4-0 Leeds United (Persahabatan)

20-09-2011, Leeds 0-3 Manchester United (Piala Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Leeds United: Mesller, Ayling, Llorente, Struijk, Firpo, Forshaw, Koch, Raphinha, Rodrigo, Harrison, James

Manchester United: Gea, Dalot, Lindelof, Maguire, Telles, Fernandes, McTominay, Pogba, Rashford, Ronaldo, Sancho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.