Sukses

Di Laga Lawan Brighton, MU Telah Temukan Duo Mematikan di Lini Tengah?

Manchester United (MU) menang 2-0 atas Brighton Albion pada pekan ke-25 Liga Inggris, Selasa (16/2/2022) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang 2-0 atas Brighton Albion pada pekan ke-25 Liga Inggris, Selasa (16/2/2022) dinihari WIB. Dua gol kemenangan MU dicetak masing-masing oleh Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes.

Selain keduanya, ada dua pemain lain yang tampil cemerlang di laga tersebut. Ya, mereka adalah Jadon Sancho dan Anthony Elanga.

Dilansir Manchester Evening News, penampilan keduanya itu menimbulkan asa baru di MU. Manajer interim MU, Ralf Rangnick disinyalir mulai tergoda memasangkan Jadon Sancho dan Elanga lebih sering.

Sancho dan Elanga tidak mencetak gol di laga melawan Brighton. Namun determinasi dan kerja keras keduanya patut mendapat pujian.

Sancho beberapa kali merepotkan lini belakang Brighton. Gelandang yang diboyong dari Brighton itu terlihat menunjukkan skil olah bolanya untuk melewati lawan.

Di saat bersamaan, Elanga juga tak kalah gesit. Kegesitannya bahkan membuat Lewis Dunk dikartu merah wasit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kinerja Pertahanan

Selain kontribusi ke lini serang, Sancho dan Elanga juga cukup signifikan dalam membantu pertahanan. Rata-rata, Sancho membuat 4,8 perebutan bola.

Sementara, Elanga ada di urutan kedua dengan 4,3 perebutan bola per pertandingan. Itu membuat Sancho dan Elanga menjadi yang terbanyak membuat perebutan bola di antara pemain MU lainnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Leeds

MU akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Saat ini, MU menempati peringkat empat klasemen dengan 43 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Elanga