Sukses

Peter Schmeichel Jagokan MU Juara Liga Champions, Eks Liverpool dan Manchester City Malah Ngakak

Peter Schmeichel jadi bahan candaan dalam sebuah wawancara saat yakin sebut MU menjadi juara Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Manchester- Kiper legendaris Manchester United atau MU, Peter Schmeichel menjadi sasaran ejekan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher dan Manchester City, Micah Richards. Pemicunya karena Schmeichel sesumbar Man Utd bisa jadi juara Liga Champions.

Manchester United bakal menghadapi tes dua kali melawan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions. MU akan melakoni laga tandang terlebih dahulu pekan depan.

Penampilan MU musim ini belum stabil. Satu hal terlihat pertahanan MU lebih kokoh karena kebobolan lebih sedikit sejak era Ralf Rangnick.

Meski begitu, Schmeichel tetap pede MU bisa juara di Liga Champions musim ini. Mantan kapten MU pada saat juara Liga Champions 1999 ini pun malah jadi bahan tertawaan Richards dan Carragher.

Schmeichel tentu punya keterikatan kuat dengan Manchester United yang pernah dibelanya. Mungkinkah MU menjadi juara Liga Champions musim ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Acara Liga Champions

 

Micah Richards dan Jamie Carragher menjadi pundit di sebuah acara olahraga di CBS Sports. Micah menanyakan langsung soal keyakinan Schmeichel soal peluang MU juara.

"Bisakah Manchester United menangkan Liga Champions?" kata Micah bertanya.

Schmeichel menjawab," Ya tentu saja. Pertanyaan seperti apa itu? Jawaban ini langsung disambut tawa mantan pemain Man City dan Liverpool itu.

 

3 dari 5 halaman

Berseberangan

 

Tentu, Micah Richards dan Jamie Carragher punya pendapat berbeda soal peluang MU. Keduanya yakin MU tak punya peluang untuk juara Liga Champions musim ini.

Dilihat dari sejarah, Liverpool sudah enam kali juara Liga Champions. Sedangkan Manchester City nyaris juara tapi selalu gagal di final Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Peter Schmeichel