Sukses

Daftar Peserta Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2022: Ada Pemain Filipina

NBA mengumumkan empat pemain yang akan ikut kontes slam dunk di NBA All-Star 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Peserta kontes slam dunk di NBA All-Star 2022 akhirnya terungkap. Salah satu pesertanya merupakan pemain NBA berdarah Filipina, Jalen Green dari klub Houston Rockets.

Green merupakan rookie di NBA 2021/2022. Pemain berposisi shooting guard itu akan bersaing dengan tiga kontestan lainnya.

Pesaing Green adalah guard Orlando Magic Cole Anthony, forward Golden State Warriors Juan Toscano Anderson dan pemain New York Knicks Obi Toppin.

Kontes slam dunk di NBA All-Star 2022 rencananya akan digelar 19 Februari waktu Amerika Serikat di kota Cleveland.

Dari keempat peserta kontes slam dunk tahun ini, tiga merupakan debutan. Praktis hanya Toppin yang pernah ikutan di kontes slam dunk NBA All-Star.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toppin

Tahun lalu Toppin ikut serta dan gagal di putaran final. Toppin ketika itu kalah bersain dengan pemain Portland Trail Blazers Anfernee Simons.

Yang menarik dari keempat kontestan slam dunk kontes ini, tidak ada yang masuk 10 beser jumlah dunk terbanyak di NBA musim ini.

3 dari 3 halaman

Ja Morant

Toppin yang paling sering ngedunk musim ini dengan 66 kali. Green 26 kali, Toscano-Anderson 20 kali. Cole sendiri baru sembilan kali ngedunk musim ini.

Sayangnya dua nama yang begitu diharapkan ikutan kontes slam dunk memilih absen yakni Ja Morant dari Memphis Grizzlies dan Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.