Sukses

Tinggalkan Juventus, Aaron Ramsey Pilih Pindah ke Rangers

Aaron Ramsey memutuskan meninggalkan Juventus dan pindah ke Rangers dengan status pinjaman di tengah banyaknya tawaran dari klub lain.

Liputan6.com, Jakarta - Aaron Ramsey resmi mengumumkan kepindahannya dari Juventus ke Rangers FC pada hari tenggat waktu jendela transfer Januari 2022. Dia kabarnya akan memperkuat Rangers FC dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Kepindahan Aaron Ramsey ke Gasglow seolah merepresentasikan kemampuan Rangers untuk membalikkan keadaan. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun ini diketahui telah menjadi subjek minat dari sejumlah klub Liga Premier.

Alih-alih kembali menjajal sepak bola Inggris, Ramsey justru memilih Rangers FC untuk mencicipi kompetisi di Liga Skotlandia. Dilansir dari Metro, pemain internasional Wales ini sejatinya memang mendapat banyak tawaran dari klub lain.

Akan tetapi, dia mengaku tidak bisa menolak kesempatan bermain di depan penonton Ibrox serta berkarier bersama skuad asuhan Giovanni van Bronckhorst.

"Saya mendapat sejumlah tawaran, tetapi tidak ada yang menandingi besarnya klub ini, dengan (kesempatan) berlaga di sepak bola Europa serta bermain di depan 50.000 penggemar setiap minggunya," ujar Ramsey seperti dikutip dari Metro.

"Saya telah melakukan pembicaraan fantastis dengan manajer dan Ross Wilson. Saya menantikan (waktu) untuk bekerja sama dengan mereka berdua, serta untuk bertemu dengan para pendukung," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikonfirmasi Rangers

Di sisi lain, Rangers melalui situs resminya juga mengonfirmasi kepindahan Aaron Ramsey ke Gasglow. Pihak klub berharap eks pemain Arsenal itu mampu menambah kualitas dan persaingan di lini tengah skuad asuhan van Bronckhorst.

“Rangers dengan senang hati mengumumkan penandatanganan (kesepakatan) pinjaman (untuk) gelandang internasional Wales, Aaron Ramsey, dari Juventus hingga akhir musim,” tulis Gers pada hari tenggat waktu jendela transfer.

“Mantan pemain Arsenal itu akan menambah kualitas dan persaingan lebih lanjut di lini tengah tim Giovanni van Bronckhorst, saat mereka berkompetisi di tiga turnamen, antara sekarang dan Mei (mendatang),” sambung klub.

3 dari 3 halaman

Debut Ramsey

Ramsey kabarnya akan melakukan debut bersama Rangers dalam laga kontra Celtic, Rabu (2/2/2022) malam waktu setempat. Manajer Gers pun menyambut baik kedatangan Ramsey dan berharap dapat segera menemuinya di tempat latihan.

"Saya benar-benar senang kami dapat menambahkan pemain dengan kualitas, pengalaman, dan kepemimpinan (seperti) Aaron ke skuad kami," kata van Bronckhorst.

"Segera setelah kemungkinan itu dibicarakan, saya benar-benar ingin kami mencoba segalanya demi menyelesaikan kesepakatan. Penghargaan besar harus diberikan kepada Ross (Wilson) dan dewan atas pekerjaan yang telah mereka lakukan."

"Saya berharap dapat menyambut Aaron di pusat pelatihan besok," pungkas juru taktik Rangers, seperti dikutip dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.