Sukses

Kasihan Van de Beek, Dicueki MU tapi Tak Boleh Hengkang

Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek kabarnya kecewa dengan situasinya di tim. Pasalnya, MU masih ragu-ragu untuk melepasnya di bursa transfer Januari.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek kabarnya kecewa dengan situasinya di tim. Pasalnya, MU masih ragu-ragu untuk melepasnya di bursa transfer Januari.

Dilansir Manchester Evening News, Van de Beek sebetulnya sangat ingin hengkang. Itu karena ia jarang mendapat menit bermain di skuat utama MU.

Di musim ini, gelandang berusia 24 tahun itu hanya bermain sebagai pemain utama empatkali. Sisanya, Van de Beek lebih banyak hanya menjadi pemanis di bangku cadangan.

Situasi tersebut membuat Van de Beek risau. Jika terus dicadangkan, bukan tidak mungkin ia akan kehilangan tempat di skuat tim nasional Belanda.

Padahal, Piala Dunia Qatar akan berlangsung Desember tahun ini.

Sebetulnya, sudah ada Newcastle United, Borussia Dortmund, dan Crystal Palace yang disebut tertarik. Akan tetapi, keputusan berbalik kepada manajer interim MU, Ralf Rangnick.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang di Lini Tengah

Rangnick rumornya belum mau melepas Van de Beek karena kekurangan pemain di lini tengah. Saat ini, MU hanya punya lima pemain lini tengah yang biasa dipakai Rangnick.

Paul Pogba baru kembali bulan depan usai sembuh dari cedera. Di luar Pogba, ada Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes yang biasanya dipasang.

3 dari 3 halaman

40 Juta Pound sterling

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer 2021/22 dengan harga 40 juta pound sterling. Ia sebetulnya digadang-gadang sebagai bintang masa depan MU.

Maklum, bersama Frenkie de Jong dan Matthijs De Ligt, Van de Beek adalah bintang muda Ajax yang membawa tim itu ke semifinal Liga Champions 2019/20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Van de Beek