Sukses

Sudah Fit, Marc Marquez Dipastikan Ikut Tes MotoGP di Sepang

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan akan ikut tes MotoGP di Sepang Malaysia pada awal Februari 2022. Pemuda Spanyol itu sudah sehat lagi.

Tes di Sepang nanti akan menjadi kali pertama Marquez menunggangi motor MotoGP sejak Oktober 2021. Marquez harus absen cukup lama akibat masalah pengelihatan ganda.

Marquez terakhir kali balapan saat menang di Misano. Kakak dari Alex ini kemudian harus melewatkan balapan akhir musim MotoGP 2021 usai mengalami insiden saat latihan ketahanan.

Setelah istirahat selama dua bulan, Marquez sudah diizinkan untuk menunggangi motor lagi. Awal bulan ini Marquez sudah menjajal motocross. Kemudian dia menunggangi RC2123V-S di Portimao dan terakhir CBR600RR di Aragon.

Semuanya dilalui dengan baik tanpa ada kendala dalam pengelihatannya. Marquez pun dipastikan ikut latihan resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang.

2 dari 3 halaman

Konfirmasi

Kepastian Marquez ikut latihan di Sepang diungkap oleh Repsol Honda dan MotoGP pada Rabu (26/1/2022).

“Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopianya,” demikian pernyataan Repsol Honda.

3 dari 3 halaman

Infografis