Sukses

Maguire Alami Periode Buruk di MU, Ferdinand: Contoh dong De Gea

Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire diminta mencontoh rekannya, David De Gea. Permintaan itu disampaikan legenda MU, Rio Ferdinand.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire diminta mencontoh rekannya, David De Gea. Permintaan itu disampaikan legenda MU, Rio Ferdinand.

Ferdinand mengakui, menjadi kapten MU membawa beban luar biasa untuk Maguire. Itu mungkin berdampak kepada performanya di atas lapangan.

Namun Ferdinand berpendapat, Maguire harus mencontoh mentalitas De Gea. Saat baru bergabung dengan MU, De Gea kerap membuat kesalahan.

Akan tetapi kiper asal Spanyol itu tetap dipercaya termasuk saat pertandingan penting. Salah satunya saat melawan Liverpool di Anfield.

"De Gea bermain bagus dan itu langsung membangun kepercayaan dirinya kembali. Tetapi dia tahu, itu juga mungkin kesempatan terakhir dan dia meresponnya dengan baik," kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda.

Maguire bergabung dengan MU pada musim 2019 dari Leicester City. Sejak saat itu, ia tampil 129 kali dan langsung menjabat sebagai kapten tim.

Namun penampilan Maguire inkonsisten. Ia kerap membuat kesalahan dan absen karena cedera.

Ferdinand mengatakan, Maguire butuh sedikit jeda. Kemudian saat kembali, ia harus langsung bisa membuktikan diri.

"Kita harus lihat sekarang. Maguire langsung kembali dan dia terlihat bagus saat melawan West Ham. Bisakah dia mempertahankan performa itu hingga akhir musim?" kata Ferdinand.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Karakter

Lebih lanjut, Ferdinand menilai masa-masa sulit bisa membangun karakter seorang pemain. Hal itu sudah terbukti pada sosok De Gea.

Di musim lalu, performa De Gea anjlok. Namun di musim ini, ia berhasil bangkit dan terus dipercaya menjadi pemain utama.

"Hal-hal kecil seperti ini membangun karakter. Tanpa hal itu terjadi kepada De Gea, Anda tidak akan mendapataknnya lagi seperti saat ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rio Ferdinand