Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Lewat Laga Ketat, Samator Tumbangkan Bogor LavAni

Sempat kalah di set pertama, Surabaya Bhayangkara Samator bangkit dan mengalahkan Bogor LavAni 3-2 pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator memenangkan laga ketat melawan Bogor LavAni pada seri ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022. Kalah pada set pertama, Nizar Zulfikar dan kawan-kawan bangkit untuk menang 3-2 (16-25, 26-24, 25-23, 21-25, 15-21).

Ini adalah kemenangan ketiga Samator pada Proliga 2022 dari empat laga yang sudah dimainkan. Dua kemenangan Samator lainnya didapat ketika bertemu Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak masing-masnig dengan skor 3-1.

Dengan demikian, juara bertahan Proliga itu sudah mengantongi sembilan poin. Sedangkan Bogor LavAni baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Di pertandingan pertama putaran pertama, LavAni menang 3-1 atas Kudus Sukun Badak. Namun pada laga kedua, tim binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyerah 1-3 dari Jakarta Pertamina Pertamax.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Lokal

Kalah di set pertama, pelatih Samator Sigit Ari Widodo mengandalkan pemain lokal dan dua legiun asingnya dicadangkan. Strategi ini berjalan bagus karena juara Proliga tujuh kali itu justru tampil lebih solid.

"Pemain lokal bisa lebih Chemistry dan semangat lagi," kata Sigit usai pertandingan.

Sementara kapten Samator Nizar Zulfikar mengakui timnya lengah pada set pertama. "Set pertama kurang semangat. Sambil pelan-pelan evaluasi pertandingan karena baru pertama kali bertemu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Ada peningkatan

Asisten pelatih Bogor LavAni Erwin Rusni mengakui kalau timnya mengalami peningkatan di seri ketiga putaran pertama. "Komunikasi antara pemain asing dan lokal sudah berjalan baik," ujarnya usai laga kepada wartawan.

Menurutnya, ke depan tim asuhan pelatih Tiongkok Jiang Jie ini bisa lebih meningkat lagi. Jorge Gonzales Garcia dan Leandro Martinz da Silva sudah mulai padu dengan pemain lokal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.