Sukses

Kostum Kandang MU 2022/23 Bocor ke Publik, Lebih Retro dan Lekat dengan Eric Cantona

Kostum kandang Manchester United atau MU untuk musim 2022/2023 bocor ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Rancangan kostum kandang Manchester United atau MU yang akan dipakai pada musim 2022/2023 bocor ke publik. Konsep retro dengan kerah putih yang ditawarkan membuat fans sangat antusias. 

Musim kompetisi 2021/2022 belum juga berakhir. Perjuangan Manchester United atau MU juga masih panjang. MU masih harus melalui serangkaian pertandingan guna menentukan posisinya musim ini. 

Meski demikian, ketegangan fans sedikit teralihkan. Sebab seperti dilansir Sportbible, perhatian mereka untuk sementara tersita oleh penampakan desain kostum kandang MU musim 2022/2023. 

Kostum ini sebenarnya belum secara resmi diluncurkan. Namun FootyHeadlines mengklaim telah mendapat bocoran gambarnya. Dalam foto yang diunggah di situs tersebut, kostum kandang MU musim depan masih didominasi warna merah yang merupakan ciri khas skuat Manchester United. 

Hanya saja, tampilannya terlihat lebih retro dengan hadirnya kerah pada kostum tersebut. Sepintas jersey itu mirip kostum MU pada tahun 1993-94 yang juga mengenakan kerah. Bedanya, saat itu kerahnya berwarna putih polos sementara sekarang ada hiasan berupa ornamen segitiga merah-hitam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingat The King Cantona

Bagi pendukung MU, kostum berkerah tentu tidak bisa dipisahkan dari Eric Cantona. Pemain asal Prancis itu sempat memukau Old Trafford antara 1992-97 dengan ciri khas kerah terangkat ke atas. 

Para pendukung MU tampak antusias menyambut kostum baru tersebut. Di media sosial, respons terus bermunculan. "Fix, kita harus jadi agen mode bukan klub sepak bola," tulis salah satunya. 

Sementara yang lain berkomentar., ""Ini bisa menjadi seragam terbaik yang kami miliki dalam lebih dari satu dekade yang sah." "Memiliki potensi untuk menjadi canti.omg," tulis fans lainnya. 

 

3 dari 3 halaman

Penuh Perjuangan

Di balik antusiasme fans menanggapi bocoran ini, MU sebenarnya masih punya banyak pekerjaan rumah. Setan Merah seperti diketahui masih terus berjuang mengembalikan kejayaannya. 

Musim ini, perjalanan MU di Liga Inggris kembali melambat. Setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer dan menunjuk pelatih sementara, Ralf Rangnic, Setan Metah tak kunjung terbang tinggi. Di Liga Inggris, MU masih tertahan di urutan ketujuh dengan 32 poin dari 20 pertandingan. Setan Merah terpaut sangat jauh, yakni 23 poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas klasemen. 

    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona

Video Terkini