Sukses

IBL 2022 Jadi Ajang Tambah Pengalaman Timnas Elite Muda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Elite Muda Indonesia akan kembali ikut serta di IBL 2022. Mengusung nama Indonesia Patriots, Ali Bagir dan kawan-kawan diharapkan bisa menimba ilmu di IBL 2022.

Di IBL 2022, Indonesia Patriots mengalami beberapa perubahan. Kursi pelatih kini dipegang oleh Milos Pejic yang musim lalu membawa Satria Muda menjadi juara IBL.

Komposisi pemain juga lebih dari setengahnya berubah. Hadir nama-nama baru. Beberapa pemain yang musim lalu membela Indonesia Patriots sudah "lulus" dan kini memperkuat klubnya masing-masing.

Indonesia Patriots tergabung di Divisi Merah pada IBL 2022 bersama Satria Muda, West Bandits Solo, Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball Pontianak, Satya Wacana Saint Salatiga, dan Pasific Caesar Surabaya.

Sama seperti sebelumnya, Timnas Elite Muda Indonesia atau Indonesia Patriots cuma akan bertarung di musim reguler IBL 2022. Meski nantinya jadi juara divisi, Indonesia Patriots takkan main di play-off.

2 dari 3 halaman

Menyerap Strategi

Ikut IBL 2022 menjadi kesempatan bagus bagi para pemain muda untuk menimba pengalaman. Apalagi di IBL 2022, tim-tim peserta sudah bisa memakai pemain asing.

"Tim Patriots sangat muda dan belum berpengalaman dalam mengikuti seri IBL ini, namun kami percaya terhadap ide tim ini dipersiapkan untuk masa depan Indonesia," kata Milos.

"Target kami di IBL adalah mempercepat proses penyerapan strategi pelatih selama kompetisi dan dengan semangat muda mereka saya yakin bisa terwujud. Harapan kami, tim ini bisa memenangkan beberapa game selama seri IBL," lanjut pelatih asal Serbia ini.

3 dari 3 halaman

Tak Gentar

Sementara itu pemain andalan Indonesia Patriots Ali Bagir Al Haidar mengaku tak gentar meski di IBL kali ini bakal berhadapan dengan pemain asing. Justru kehadiran pemain asing di tim IBL akan menjadi pengalaman berharga untuk pemain Indonesia Patriots bagaimana menghadapi pemain dengan postur lebih besar.

"Dengan atau tanpa pemain asing sama saja, kami fight terus pokoknya. Yang jelas, dengan adanya pemain asing ada manfaatnya juga buat kami untuk terus mengasah kemampuan," tutur Bagir dalam konferensi Pers virtual Indonesia Patriots, Kamis (13/1/2022).