Sukses

Tepati Janji, West Bandits Datangkan Pemain Bintang Jelang IBL 2022

West Bandits menambah amunisi lagi jelang bergulirnya IBL 2022 pertengahan Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- West Bandits Combiphar Solo menepati janji mendatangkan satu pemain bintang lagi sebelum kompetisi IBL 2022 bergulir. Pada hari terakhir 2021, West Bandits mengumumkan merekrut Respati Ragil Pamungkas.

Sebelumnya West Bandits memang sempat menjanjikan akan merekrut tambahan satu pemain berstatus pemain bintang usai mendapat sponsor utama Combiphar.

Ragil menjadi pemain terakhir yang direkrut West Bandits sebelum terjun di IBL 2022 yang dimulai pertengan Januari 2022. Musim lalu Ragil memperkuat Pelita Jaya.

 “Ragil jadi kepingan puzzle terakhir bagi WB Combiphar Solo jelang bergulirnya musim baru, perekrutan ini sesuai dengan kebutuhan dari Coach Eboss (Pelatih kepala Raoul Miguel),” ujar Presiden WB Combiphar Solo, Gading Marten, pada Jumat (31/12/2021).

Bagi Coach Eboss, Respati Ragil Pamungkas merupakan paket lengkap yang dibutuhkan oleh WB Combiphar Solo. Pelatih yang musim lalu mengantar WB Combiphar Solo mencapai semifinal IBL 2021 itu membutuhkan sosok pemain senior untuk bisa menjadi mentor bagi para talenta muda.

“Kita perlu pemain combo yang senior, punya jam terbang tinggi, berpengalaman, memiliki leadership dan bisa bawa dampak kepada pemain muda. Yang terpenting cocok dengan sistem kita, that’s why kita pilih Ragil,” terang Coach Eboss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target

Ketertarikan WB Combiphar Solo langsung mendapat tanggapan positif dari Ragil. “Dari awal saya yakin memilih WB, kenapa? Saya lihat keseriusan tim baru dari musim pertama sudah ada di final four jadi tim yang diperhitungkan,” ungkap Ragil.

“Target musim depan pastinya sama dengan target klub, yakni menjadi yang terbaik di liga. Dengan skuad WB Combiphar Solo saat ini saya rasa kami akan siap bersaing untuk menjadi yang terbaik,” terang Ragil.

3 dari 3 halaman

Kontrak 2 Tahun

West Bandits Combiphar Solo mengikat Ragil dengan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan.

Kehadiran pebasket dengan posisi shooting guard itu tentu akan memberikan warna tersendiri bagi Widyanta Putra Teja dan kawan-kawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.