Sukses

China Tetapkan Larangan Bertato pada Pesepak Bola

China telah mengeluarkan larangan bertato pada pesepak bola yang bermain di Liga Super China dan untuk tim nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Olahraga China (GAS) telah mengambil langkah terkait larangan bertato pada pesepak bola profesional. Ini menyusul meningkatnya jumlah pemain bola yang bertato.

Masalah tato pernah menimpa bek Guangzhou Zhang Linpeng. Ia diminta untuk menyembunyikan tatonya saat bermain untuk klub dan tim nasional.

Larangan bertato berlaku untuk pesepak bola yang bermain di Liga Super China. Selain itu, juga untuk pemain tim nasional.

"Tim nasional di semua tingkatan akan secara ketat menerapkan persyaratan yang relevan dari langkah-langkah manajemen," kata Asosiasi Sepak Bola China seperti dikutip Ace Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh yang baik

GAS beralasan penerapan larangan tato pada pesepak bola untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. "Ini akan menunjukkan semangat positif para pemain sepak bola Tiongkok dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," bunyo pernyataan Asosiasi Sepak Bola China selanjutnya.

"Timnas dan atlet timnas U23 dilarang keras memiliki tato baru. Dan mereka yang sudah memiliki tato disarankan untuk menghapusnya sendiri."

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.