Sukses

Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand: Final Ideal Piala AFF 2020

Final ideal tercipta pada Piala AFF 2020 lewat duel Timnas Indonesia melawan Thailand. Leg pertama berlangsung di Stadion Nasional, Rabu (29/12/2021).

Liputan6.com, Singapura - Final ideal tercipta pada Piala AFF 2020 lewat duel Indonesia melawan Thailand. Leg pertama berlangsung di Stadion Nasional, Rabu (29/12/2021).

Status tersebut boleh digugat karena Timnas Indonesia tidak diunggulkan pada turnamen ini. Jangankan ke partai puncak, Evan Dimas dan kawan-kawan diragukan lolos dari fase grup.

Namun, pasukan Shin Tae-yong membuktikan tidak bisa diremehkan dengan menjadi juara Grup B yang berisi juara bertahan Vietnam dan Malaysia. Mereka kemudian menyingkirkan tuan rumah Singapura lewat agregat 5-3 di semifinal.

Timnas selanjutnya bersua Thailand yang juga memuncaki Grup A. Status itulah yang membuat duel nanti layak disebut final idaman karena kedua tim sudah membuktikan kapasitas.

"Indonesia tampil sangat baik sepanjang turnamen dan mereka pantas berada di final," ujar pelatih timnas Thailand Alexandre Polking pada konferensi pers jelang laga.

Produktivitas jadi kekuatan utama Skuat Garuda. Indonesia sukses melesakkan 18 gol dari enam laga yang dijalani, atau tiga gol per pertandingan. Patut ditunggu apakah timnas tetap subur menghadapi tembok Thailand yang baru kemasukan sekali.

“Saya dikenal sebagai pelatih menyerang, tetapi kami menunjukkan juga bagus dalam bertahan,” kata Polking dikutip dari SiamSport.

Kesuksesan menjalankan strategi pada laga nanti bakal jadi kunci untuk mewujudkan mimpi. Timnas Indonesia memburu titel perdana setelah gagal pada lima penampilan sebelumnya di final Piala AFF. Sementara Thailand membidik gelar keenam sekaligus mempertegas status sebagai raja Asia Tenggara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perkiraan Pemain

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah; Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Thailand (4-3-1-2) Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Tristan Do; Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Supachok Sarachat

3 dari 5 halaman

5 Pertemuan Terakhir

Waktu-Ajang-Laga-Skor

14-12-2016 Piala AFF Indonesia vs Thailand 2-1

17-12-2016 Piala AFF Thailand vs Indonesia 2-0

17-11-2018 Piala AFF Thailand vs Indonesia 4-2

10-09-2019 Kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Thailand 0-3

03-06-2021 Kualifikasi Piala Dunia Thailand vs Indonesia 2-2

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 29 Desember 2021

19.30 WIB: Indonesia vs Thailand

Stadion Nasional, Singapura

5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Piala AFF Indonesia vs Thailand, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.