Sukses

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Newcastle United: Seperti Bumi dan Langit

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. Ini ibarat duel tim yang ada di bumi (Newcastle) dengan Liverpool yang sedang ada di langit atau atas.

Posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris memang sangat mencolok. Liverpool saat ini membuntuti Manchester City di posisi kedua, sedangkan Newcastle juga kedua tapi dari bawah alias di posisi ke-19.

Liverpool pekan lalu menang 1-0 atas Aston Villa. Sedangkan Newcastle dihajar Leicester City 0-4 meski sudah punya pelatih baru Eddie Howe.

Uniknya, Newcastle baru saja mendatangkan analis pertandingan Liverpool, Mark Leyland. Meski begitu, manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini mantan stafnya itu tak punya rahasia.

 

Liverpool berpeluang untuk terus menempel Manchester City di posisi pertama kalau merebut 3 poin.  Sebelumnya, Manchester City berpesta gol 7-0 lawan Leeds United di lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rahasia Umum

 

Jurgen Klopp mengatakan mantan stafnya sudah berada di Liverpool ketimbang dirinya. Mark Leyland disebutnya tentu paham dengan gaya main Liverpool, tapi tak akan tahu susunan pemain lawan Newcastle.

"Mark tidak tahu susunan pemain untuk duel nanti! Dia tahu bagaimana kami bermain, tapi saya pikir orang-orang pecinta bola juga tahu bagaimana kami main," kata Klopp seperti dikutip This is Anfield.

"Tak ada banyak rahasia. Kami senang melepas dia agar menggunakan kesempatan ini."

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

 

24/04/21 LIP Liverpool FC 1 - 1 Newcastle United FC

31/12/20 LIP Newcastle United FC 0 - 0 Liverpool FC

26/07/20 LIP Newcastle United FC 1 - 3 Liverpool FC

14/09/19 LIP Liverpool FC 3 - 1 Newcastle United FC

05/05/19 LIP Newcastle United FC 2 - 3 Liverpool FC

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

 

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Keita, Fabinho, Henderson; Salah, Jota, Mane

Newcastle United : Dubravka; Manquillo, Schar, Clark, Lascelles, Lewis; Saint-Maximin, Hayden, Shelvey, Joelinton; Wilson

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS