Sukses

Muncul Nama Baru Calon Pelatih MU, Cukup Mengejutkan

Semakin banyak saja sosok pelatih yang dikaitkan sebagai manajer MU pengganti Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta- Posisi Ole Gunnar Solskjaer yang terancam didongkel sebagai manajer Manchester United terus memunculkan rumor kandidat penggantinya. Kini muncul nama baru yang cukup mengejutkan yang kabarnya dibidik MU.

Solskjaer dalam kondisi sulit di MU. Prestasi Paul Pogba dan kawan-kawan di awal musim sangat memprihatinkan. Mereka terdampar di posisi enam klasemen Liga Inggris setelah 11 laga.

Selain itu, MU kerap meraih hasil memalukan saat main di kandang melawan rival beratnya. Setan Merah dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford dan kemudian kalah 0-2 dari Manchester City.

Tren negatif ini terus memicu kabar pemecatan Solskjaer. Konon Ole Gunnar Solskjaer akan segera didepak jika hasil negatif terus terjadi di akhir November 2021 ini.

Setelah tak bisa memakai jasa Antonio Conte lagi, ada dua kandidat paling kuat sebagai penerus Solskjaer yakni Zinedine Zidane dan Brendan Rodgers (Leicester City).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enrique

Kini menurut laporan Manchester Evening News, ada satu sosok lain yang menggoda manajemen MU yakni arsitek timnas Spanyol Luis Enrique.

Pria 51 tahun itu pernah sukses membawa Barcelona berjaya. Enrique memberika dua gelar La Liga, tiga Copa del Rey dan satu Liga Champions bersama Barcelona.

Di timnas Spanyol, Enrique juga sukses. La Furia Roja lolos hingga semifinal Euro 2020 dan menjadi runner-up UEFA Nations League.

3 dari 3 halaman

Rangkap Jabatan

MU kemungkinan akan menawarkan Enrique rangkap jabatan. Pasalnya Enrique takkan mau meninggalkan timnas Spanyol sebelum putaran final Piala Dunia 2022.

Pelatih rangkap jabatan di timnas dan klub Liga Inggris pernah terjadi di Chelsea ketika memakai jasa Guus Hiddink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Luis Enrique

  • Berita Bola