Sukses

Terkuak Sosok Kunci Penyebab MU Tak Jadi Memecat Solskjaer

Solskjaer tak jadi dipecat MU usai dihajar Liverpool 0-5 di ajang Liga Inggris bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Keinginan fans Manchester United melihat adanya manajer baru tak terwujud. MU memilih mempertahankan manajer Ole Gunnar Solskjaer meski meraih hasil negatif akhir-akhir ini.

Posisi Solskjaer sebagai manajer MU sempat sangat di ujung tanduk beberapa pekan lalu. Pasalnya MU kalah tiga kali dan cuma imbang sekali dari empat pertandingan Liga Inggris.

Solskjaer makin terancam dipecat setelah Setan Merah dibantai Liverpool 0-5 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Ini menjadi kekalahan terbesar mereka dari Liverpool di kandang.

Usai kekalahan dari Liverpool, isu pemecatan Solskjer sempat berhembus kencang. Manchester United kabarnya menyiapkan Antonio Conte sebagai penggantinya.

Namun akhirnya Solskjaer tetap bertahan. Conte yang diincar kini malah sudah menerima pinangan melatih Tottenham Hotspur akibat tak kunjung mendapat penawaran dari MU.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yakin

Bertahannya Solskjaer di Old Trafford rupanya tak lepas dari pengaruh executive vice-chairman Ed Woodward. Dia sangat yakin Solskjaer merupakan cahaya bagi masa depan MU.

The Independent melaporkan momen kunci MU memutuskan tak jadi memecat Solskjaer. Saat itu Solskjaer sedang berada di kantornya mengerjakan rencananya untuk MU.

3 dari 4 halaman

Jangka Panjang

Solskjaer tak hanya menyusun rencana untuk beberapa minggu ke depan. Pria Norwegia itu dilaporkan membuat rencana jangka panjang untuk musim depan.

Saat itu Woodward berjalan melewati kantor Solskjaer dan menghampiri. Woodward terkesan dengan dedikasi Solskjaer yang ingin bekerja untuk jangka panjang dan menciptakan sebuah dinasti seperti Sir Alex Ferguson.

4 dari 4 halaman

Woodward

Woodward saat itu juga langsung memutuskan yakin mempertahankan Solskjaer. Woodward berpendapat Solskjaer merupakan sosok paling tepat membawa MU melangkah maju.

Momen ini disebut sebagai salah satu kunci tak jadinya MU memecat Solskjaer. Pasalnya pendapat Woodward memiliki pengaruh besar pada Joel Glazer sang pemilik klub yang merupakan pembuat keputusan utama di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Ed Woodward