Sukses

Hasil German Open 2021: Fajar / Rian dan Hafiz / Gloria ke Perempat Final

Indonesia sudah meloloskan dua wakilnya ke perempat final German Open 2021, ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final German Open 2021. Langkah ganda putra Indonesia ini diikuti Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja.

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto mengalahkan pasangan Inggris Callum Hemming / Steven Stallwood. Bermain di Saarlandhalle Saarbrucken, Kamis (4/11/2021) sore WIB, Fajar / Rian menang 21-16 dan 21-19.

Sementara Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja menyingkirkan Jeppe Bay / Sara Lundgaard dari Denmark. Dalam waktu 32 menit, Hafiz / Gloria menang 21-11 dan 21-17.

Indonesia masih berpeluang menambah jumlah wakilnya lolos ke perempat final German Open. Sebab, masih ada yang akan bertanding pada babak 16 besar turnamen badminton level Super 500 itu malam ini.

Mereka antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan pada ganda putra serta ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Herry IP

Pelatih kepala ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan kemenangan Fajar / Riak tak lepas dari strategi penempatan bola-bola yang terarah. "Dengan kondisi sekarang, dimana mereka harus terus bertanding sejak Piala Sudirman di Finlandia, September silam, Fajar / Rian harus bermain lebih efisien," katanya.

"Untuk itu, di tengah kondisi capek, modal Fajar / Rian bertanding di tengah lapangan adalah harus bisa lebih mengatur irama permainan. Mereka dituntut harus bermain lebih efisien, yaitu lewat penempatan shuttlecock yang lebih terukur dan jitu. Penempatannnya harus terarah untuk menghasilkan angka," tambah pelatih yang akrab disapa Herry IP itu.

Hal senada dikatakan Fajar dan Rian. "Di tengah kondisi capek, modal untuk menjalani setiap pertandingan adalah hanya menikmati saja. Enjoy saja dan tidak memikirkan hasil. Fokus satu poin demi satu poin dan mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya," ujarnya.

"Solusinya, kita harus pinter-pinter juga menjaga kondisi, menjaga pola pikiran. Dan yang paling penting yaitu, fokusnya sih," timpal Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Hafiz / Gloria

Hafiz / Gloria bersyukur bisa bermain baik dan menang. "Karena menggunakan shuttlecok yang lumayan cepat, strategi permainan kami dari awal adalah bagaimana jangan sering mengangkat, tetapi sebisa mungkin menurunkan shuttlecock dan bermain lebih aman. Strategi ini adalah untuk mencari serangan lebih dahulu," ujar Hafiz.

"Kami di tengah lapangan juga harus tetep menjaga komunikasi. Modal kami dalam pertandingan tadi adalah harus bisa kembali lebih kuat, lebih yakin lagi, dan selalu menjaga fokus," tambah Gloria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.