Sukses

Tangguh Depan dan Belakang, 6 Klub Ini Belum Pernah Kalah di Liga Domestik Top Eropa

Kesuksesan meraih poin setiap laga tentunya tidak luput dari strategi jitu pelatih serta ketangguhan para pemain depan dan belakang.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi sepak bola di berbagai liga domestik top eropa berlangsung semakin sengit dan ketat. Sejumlah klub besar ada yang sukses meraih kemenangan dan ada yang harus menelan kekalahan. 

Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Barcelona dengan skor 2-1. Sementara itu, Manchester United secara mengejutkan kalah dari Liverpool dengan skor telak 0-5. 

Selain perubahan klasemen, ada sederet klub yang hingga 29 Oktober 2021 ini belum pernah merasakan kekalahan. Kesuksesan meraih poin setiap laga tentunya tidak luput dari strategi jitu pelatih serta ketangguhan para pemain depan dan belakang.

Berikut daftar 6 klub yang belum pernah kalah di liga domestik top eropa beserta duet maut di depan maupun di barisan belakang.

6. Porto

Di Liga Portugal, ada dua klub yang hingga pekan ke-9 masih belum juga kalah. Pertama adalah Porto dengan catatan 7 kali menang dan 2 kali imbang. Statistik tersebut mengantarkan Porto ke peringkat kedua sementara dengan poin 23.

Klub asuhan S. Conceicao ini memiliki lini belakang dan depan yang tangguh. Terbukti tim ini baru kemasukan 6 gol dan berhasil mencetak 21 gol, terbanyak saat ini. Di sektor belakang ada duet I. Marcano dan Pepe, sedangkan di depan ada duet M. Taremi dan Evanilson

5. Sporting

Sporting menjadi klub kedua di Liga Portugal yang belum pernah kekalahan hingga matchday ke-9. Klub asuhan R. Amorim ini mencatatkan statistik kemenangan dan poin yang sama dengan Porto. Kalah dalam jumlah selisih gol, menempatkan Sporting di posisi ketiga.

Klub profesional pertama Cristiano Ronaldo ini, sekarang mengusung formasi 3-4-2-1 dengan tiga pemain belakang G. Inacio, S. Coates dan M. Reis. Sementara di lini depan mengandalkan Paulinho yang didukung P. Saraboa dan P. Goncalves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. SC Freiburg

Di Liga Jerman, bukan Bayern Munchen atau Dortmund melainkan SC Freiburg yang masih belum terkalahkan hingga pertandingan ke 9 pekan kemarin. Dari 9 pertandingan, Freiburg berhasil meraih 5 kali menang dan 4 kali hasil imbang. Dengan poin 19, Freiburg berada di posisi ketiga Liga Jerman.

Klub asuhan C. Streich ini memang kurang spesial di lini depan karena total baru mencetak 14 gol. Namun, SC. Freiburg menjadi tim dengan jumlah kemasukan paling sedikit. Tim ini mengandalkan N. Schlotterbeck, P. Lienhart dan M. Gulde di lini belakang dan V. Grifo, L. Holer  M.Y Jeong di lini depan.

3. Liverpool

The Reds, Liverpool sukses memperpanjang rekor belum terkalahkan hingga matchday ke-9. Terbaru, Liverpool bahkan mempermalukan Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-5. Klub asuhan Jurgen Klopp kini menempati urutan kedua dengan poin 21 dari hasil 6 kali menang dan 3 kali seri.

Liverpool saat ini juga tercatat sebagai klub tersubur dengan capaian 27 gol. Di lini depan, Liverpool sangat mengandalkan D. Jota, R. Firmino dan M. Salah. Sementara di lini belakang ada duet tangguh V. van Dijk dan I. Konate.

3 dari 3 halaman

2. AC Milan

Di Liga Italia sendiri ada dua klub yang hingga matchday ke-10 masih belum terkalahkan. Pertama yakni AC Milan yang mengoleksi 28 poin hasil dari 9 kali menang dan 1 kali seri. 

Klub asuhan S. Pioli ini menempati peringkat kedua Liga Italia di bawah Napoli sebagai pemuncak sementara. AC Milan termasuk tim yang produktif. Mengandalkan penyerang veteran seperti Olivier Giroud atau Zlatan Ibrahimovic sebagai sumber gol. Sementara di lini belakang ada duet tangguh F. Tomori dan A. Romagnoli yang siap menjaga pertahanan AC Milan.

1. Napoli 

Belum pernah terkalahkan dan unggul dalam selisih gol, mengantarkan Napoli sebagai pemuncak sementara Liga Italia hingga matchday ke-10. Dengan 9 kali menang dan 1 kali seri. 

Klub asuhan L. Spalletti sukses menjadi tim dengan paling sedikit kemasukan. Hal ini berkat duet tangguh  A. Rrahmani dan K. Koulibaly. Untuk lini serang, klub berjuluk Si Biru ini mengandalkan V. Osimhen yang didukung oleh L. Insigne, P. Zielinski, dan M. Politano.

Itulah sejumlah klub yang belum pernah kalah hingga matchday ke 9 dan 10 atau sampai 29 Oktober 2021. Menarik untuk menyimak bagaimana sepak terjang klub-klub di atas. Apakah mereka akan terus tancap gas meraih poin dan menduduki peringkat teratas atau malah sebaliknya. Kompetisi sudah berjalan sekitar 3 bulan, masih ada banyak waktu hingga musim berakhir.

Jangan lewatkan keseruan pertandingan sepak bola di liga-liga top eropa. Untuk bisa menikmati tontonan sepakbola terbaik dari Liga Portugal, Liga Prancis, Liga Jerman, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris, kamu bisa berlangganan platform Video Streaming dan beli vouchernya di Tokopedia. Ada banyak promo dan cashback menarik yang bisa kamu dapatkan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.