Sukses

Juventus Siapkan Pertemuan untuk Boyong Pogba dari MU?

Paul Pogba kembali menjadi sorotan saat Manchester United atau MU kalah 0-5 dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pasang surut perjalanan Manchester United atau MU musim ini, masih tersimpan cerita buram tentang masa depan Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu sudah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama Setan Merah dan belum juga mendapatkan kejelasan hingga saat ini.  

Pogba sudah memperkuat MU selama lima tahun sejak direkrut dari Juventus. Namun performanya naik turun bersama Setan Merah dan kerap menuai kritik dari pengamat maupun suporter. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu berulang kali menunjukkan sinyal tidak betah. 

Paul Pogba kembali jadi sorotan setelah menerima kartu merah pada pertandingan MU melawan Liverpool, Minggu lalu. Pogba diusir wasit hanya 15 menit setelah dia dipercaya tampil sebagai pemain pengganti. Celakanya lagi, MU akhirnya kalah dengan skor memalukan 0-5 dari tim tamu The Reds. 

Menghadapi Pogba, MU seakan menghadapi dilema. Setan Merah sebenarnya rela melepas Pogba pada bursa transfer musim panas dengan mengharapkan sebagian dari mahar 90 juta poundsterling yang dikeluarkan pada 2016 lalu. Sayang, tidak satupun klub yang tertarik membelinya dari MU. 

 

 

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Perbaharui Kontrak

MU juga mengajukan perpanjangan kontrak kepada Pogba, tapi yang bersangkutan bersama agennya, Mino Raiola belum juga membubuhkan tanda tangan. Dan pada bursa transfer Januari nanti, Pogba sudah bebas bernegosiasi dengan klub manapun dan dapat menandatangani perjanjian pra-kontrak.

 

3 dari 3 halaman

Pertemuan dengan Juventus

Nah seperti dilansir dari express.co.uk, Raiola mulai bergerak untuk menyelamatkan karier Pogba. Pria asal Italia tersebut kabarnya mulai mendekati salah satu raksasa Serie A, Juventus. Pertemuan dengan manajemen Si Nyonya Tua ini dijadwalkan berlangsung pada November mendatang. 

Juventus sendiri bukan klub baru bagi Pogba. Tim asal Kota Turin itu merupakan klub yang menampung Pogba saat 'dibuang' MU pada 2012 lalu. Pogba memperkuat Juventus hingga 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer