Sukses

Olahraga Senam Berguna Cegah Osteoporosis

Olahraga Senam memilik banyak manfaat salah satunya mencegah Osteoporosis.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga senam jadi salah satu primadona di masa pandemi virus corona Covid-19. Olahraga Senam bisa dilakukan sendiri tanpa berkerumum ramai-ramai. Manfaatnya pun sangat banyak. 

Konon, setiap gerakan olahraga senam bisa membuat seseorang lebih percaya diri. Apalagi jika dilakukan secara rutin, tubuh ideal bisa didapatkan dengan mudah dan aman.

Senam merupakan satu di antara cabang olahraga yang melibatkan beberapa gerakan tubuh. Senam pun membutuhkan kecepatan, kekuatan, dan keserasian gerakan fisik. 

Karenanya melibatkan beberapa gerakan tubuh, Olahraga Senam juga baik untuk mencegah osteoporosis. Menurut penelitian, 46 perempuan yang melakukan olahraga senam selama tiga kali seminggu dapat menyebabkan peningkatan kepadatan tulang.

Karena manfaatnya begjtu besar, olahraga Senam pun digunakan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) saat mencanangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perwatusi

Acara ini diselenggarakan secara Hybrid dan diikuti ribuan peserta dari seluruh penjuru tanah air dengan pusat kegiatan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (23/10/2021).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang secara resmi mencanangkan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis bersama Perwatusi. Ribuan peserta mengikuti olahraga Senam untuk mencegah osteoporosis. 

"Osteoporosis bisa dihindari dan dicegah dengan senam. Indonesia terancam osteoporosis apalagi pandemi aktivitas anak muda juga turun. Dikhawatirkan angka osteoporosis di Indonesia akan meledak karenanya ada gerakn nasional melawan osteoporosis," jelas Ketua Umum Perwatusi Anita Hutagalung.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini